by

Arsenal Resmikan Transfer Cedric Soares

Klub Premier League, Arsenal meresmikan rekrutan kedua mereka di bulan Januari ini. The Gunners resmi meminjam Cedric Soares dari Southampton.

Pada bulan Januari ini, Arsenal fokus untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Sejumlah pemain bertahan mereka mengalami cedera, sehingga mereka butuh tambahan amunisi di tim mereka.

Beberapa hari yang lalu, Arsenal meresmikan transfer Pablo Mari. Bek Flamengo itu resmi dipinjam oleh Arsenal hingga akhir musim nanti.

Hari ini, Arsenal meresmikan perekrutan kedua mereka, yaitu Cedric Soares. “Bek asal Portugal, Cedric Soares bergabung dengan kami sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim,” bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Direktur Teknik Arsenal, Edu mengaku gembira bisa mengamankan jasa Soares. Ia menilai sang bek bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Arsenal.

“Cedric adalah bek yang memiliki pengalaman yang bagus di Premier LEague dan juga di level internasional. Dia adalah tambahan yang bagus untuk sektor pertahanan kami dengan kualitas yang ia miliki.”

“Saya tahu bahwa ia adalah pemain yang tampil dengan komitmen dan energi yang tingi. Kami tidak sabar untuk memasuki paruh kedua musim ini bersama Cedric.” ujarnya.

Di situs resmi Arsenal, tidak disebutkan lebih detail mengenai kontrak Soares di Arsenal.

Ia hanya ditulis bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman. Ia akan membela The Gunners hingga akhir musim nanti.

Namun tidak ada keterangan apakah Arsenal akan memiliki klausul untuk mempermanenkan sang bek saat masa peminjamannya usai.

Cedric berpotensi mendapatkan debutnya bersama Arsenal di akhir pekan nanti.

Ia bisa diturunkan saat Arsenal menghadapi Burnley di pertandingan pekan ke-25 EPL.