oleh

Arsenal Siap Melepas Folarin Balogun ke AC Milan Dengan Mahar Minimal 35 Juta Pounds

Di tengah kabar adanya ketertarikan dari AC Milan, Arsenal disebut siap melepas Folarin Balogun tapi dengan harga minimal 35 juta pounds.

Milan sekarang ini sudah punya sejumlah amunisi di lini serangnya. Akan tetapi dua di antaranya sudah uzur.

Mereka adalah Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya mungkin akan pensiun dalam satu atau dua musim ke depan.

Memang masih ada Divock Origi juga. Namun performa eks pemain Liverpool tersebut tak sesuai ekspektasi.

AC Milan pun akhirnya mencari penyerang baru lagi. Mereka mencari pemain yang masih muda.

Radar transfer Milan kemudian mengarah ke Inggris. Rossoneri mengincar striker muda Arsenal, Folarin Balogun.

Pemain berusia 21 tahun itu sendiri tak masuk dalam rencana Mikel Arteta pada musim ini. Ia sekarang tengah disekolahkan ke klub Reims.

Di klub Prancis itu, Balogun tampil apik. Sejauh ini ia sudah mengemas 10 gol plus dua assist dari 16 pertandingan di Ligue 1.

Kini ada kabar bagus bagi AC Milan. Arsenal dilaporkan sudah siap melepas Folarin Balogun.

Namun ada kabar buruk bagi Rossoneri. The Gunners hanya akan melepasnya dengan harga minimal 40 juta euro atau sekitar 35 juta pounds.

Berita ini dilansir oleh Pianetamilan. Harga sebesar itu tentu saja cukup memberatkan Milan.

Sebab kondisi keuangan mereka belum terlalu bagus sekarang ini. Namun jika mereka mau menunggu setahun lagi, ada kans harga Balogun turun karena kontraknya di Arsenal berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Arsenal sendiri musim depan tampaknya tak butuh jasa Folarin Balogun. Sebab ia sepertinya tak masuk dalam rencana Mikel Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan tak memanggilnya pulang sekarang ini. Padahal Arsenal butuh asupan striker baru setelah Gabriel Jesus.

“Masalahnya kita hanya punya satu [striker]! Dan untuk absen selama berbulan-bulan sampai Jesus kembali itu tidak mudah,” serunya via Sportsmole.

“‚Äč‚ÄčTapi kami harus mendapatkan yang terbaik dari para pemain yang kami miliki saat ini dan jika kami dapat memiliki beberapa penguatan – bagus,” sambung Arteta.