by

Arsenal sukses berpesta di Emirates Stadium Setelah Mengalahkan Chelsea

Sebuah momen gembira tengah dirasakan Arsenal. Tim besutan Mikel Arteta itu akhirnya mengecap kemenangan di Premier League setelah lama puasa.

Dini hari tadi, Arsenal menggelar laga akbar di Emirates Stadium. Mereka menghelat laga bertajuk Derby London untuk berhadapan dengan sang tetangga, Chelsea.

Tim asal London Utara itu berada dalam tekanan yang besar di laga ini. Karena mereka meraih rentetan hasil buruk dalam beberapa pekan terakhir, dan suara-suara sumbang sudah bergema menuntut pemecatan Mikel Arteta.

Pada laga ini Arsenal memang tidak diunggulkan melawan Chelsea. Karena The Blues tengah onfire dalam beberapa pekan terakhir.

Namun seakan mendapat berkah Natal, Arsenal sukses berpesta di Emirates Stadium. Tidak tanggung-tanggung mereka melibas The Blues dengan skor 3-1.

Kemenangan melawan Chelsea ini bak menghapus dahaga Arsenal akan kemenangan di EPL.

Ya, The Gunners sudah lama tidak menang di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Mereka tercatat puasa kemenangan selama 57 hari di EPL.

Arsenal terakhir kali menang pada tanggal 1 November kemarin, dan semenjak saat itu mereka hanya meraih dua hasil imbang dan enam kekalahan.

Kemenangan Arsenal atas Chelsea ini mengindikasikan bahwa The Gunners punya kecenderungan menjadi tim giant slayer.

Karena terakhir kali Arsenal menang itu ketika mereka menghadapi Manchester United. Pada saat itu Meriam London menang berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Sekarang Arsenal sukses membekuk tim besar lainnya, yaitu dengan skor 3-1. Jadi apakah tim-tim besar EPL sudah harus waspada dengan pasukan Mikel Arteta ini?

Tiga poin di Emirates Stadium membuat Arsenal naik peringkat.

Mereka naik satu peringkat ke peringkat 14 dengan raihan 17 poin.