by

Arya Saloka Tengah Banyak Diperbincangkan Karena Sinetron Ikatan Cinta

Sinetron Ikatan Cinta yang tayang setiap hari di RCTI pukul 19.30 WIB kian digemari para pemirsa. Para pemerannya juga kerap menjadi perhatian, salah satunya, Arya Saloka.

Dengan aktingnya yang memukau sebagai Aldebaran di sinetron ini, suami dari Putri Anne ini kini menjadi idola baru, sehingga hal-hal di luar syuting tak luput menjadi sorotan.

Tak jarang, banyak fansnya yang datang ke lokasi syuting untuk bertemu secara langsung dengan Arya.

Selain tampan dan aktingnya bagus, Arya memang dikenal pria yang sayang keluarga dan rajin beribadah. Ia tak lupa membawa sarung dan sajadah ke lokasi syuting.

Berikut Profil Arya Saloka.

Sebelum berperan sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka ternyata tidak sengaja berkarir di dunia entertainment.

Awalnya Arya Saloka mengunjungi sahabatnya di lokasi syuting FTV dan di sana, dia bertemu dengan manajer.

Pertemuan tersebut membuat Arya Saloka ditawari pekerjaan sebagai aktor di Jakarta, tetapi Arya Saloka belum berminat karena sedang kuliah.

Dia takut pendidikan yang sedang dijalaninya terganggu dengan aktivitasnya di dunia akting.

Namun, Arya Saloka pergi ke Jakarta saat liburan semester, bertemu dengan manajer yang sebelumnya menawari pekerjaan sebagai aktor dan mengikuti kursus singkat bermain teater.

Saat itulah suami dari Putri Anne mulai jatuh cinta dengan dunia akting dan tahun 2011 mulai mendapatkan peran di FTV Upik Abu Metropolitan dan FTV Cintaku untuk Davi dan Davin pada 2012.

Setelah itu Arya Saloka membintangi sebuah film yaitu Malaikat Tanpa Sayap pada 2012 dan tahun berikutnya karirnya sebagai aktor semakin menanjak.

Tak hanya bermain di FTV, pemeran Aldebaran ini juga merambah dunia sinetron dan sinetron pertamanya yaitu Get Martied The Series 2 di tahun 2013.

Tahun 2016 Arya berperan di sinetron Siapa Suruh Datang Jakarta dan tahun berikutnya membintangi sinetron Bawang Merah Bawang Putih.

Selain itu, pada 2017 Arya juga berperan pada sebuah film yaitu Night Bus dan Menunggu Pagi pada tahun 2018

Dalam sinetron Ikatan Cinta, Arya berperan sebagai seorang pengusaha yang memiliki sikap dingin dan temperamental serta pendendam. Al ingin membalaskan dendam kematian adiknya Roy yang dituduhkan pada Andin.

Dan berikut ini biodata Arya Saloka.

Nama Lengkap : Arya Saloka Yuda
Nama Populer : Arya Saloka
Nama Panggilan : Arya Amonk

Tempat Lahir : Denpasar Bali
Tanggal Lahir : 27 Juni 1991
Asal : Denpasar,Bali
Agama : Islam
Hobi : Basket
Istri: Putri Anne
twitter : @aryaamonk
Instagram : @arya.saloka.