by

AS Roma Hampir Pernah Punya Duo Totti – Pirlo

AS Roma pernah hampir punya duo Francesco Totti dan Andrea Pirlo di skuad mereka. Itu setelah Pirlo ‘dibuang’ oleh AC Milan, sebelum gabung Juventus, pada musim panas 2011.

Pirlo mengungkapkan hal tersebut baru-baru ini ketika tampil di Radio Radio.

“Sebelum ke Juventus, saya hampir gabung Roma,” ungkap Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia.

“Sempat ada kontak, tapi pada akhirnya tak ada tawaran datang dari mereka.

Waktu itu, Pirlo berstatus free agent setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Milan. Dia dilepas Milan, setelah 10 tahun memperkuat mereka.

Andai Roma serius memboyongnya, mereka mungkin memiliki duo Totti – Pirlo, yang merupakan pemain-pemain ‘langka’. Totti adalah seorang fantasista, sedangkan Pirlo seorang regista.

Juventus kemudian menggaet Pirlo secara gratis dan memberi gelandang Italia kelahiran 19 Mei 1979 tersebut kontrak awal hingga 2014. Pirlo dan Totti akhirnya kembali menjadi lawan.

Pirlo belum habis. Dia menjadi pilar penting di Juventus, turut membantu Bianconeri meraih empat Scudetto, serta trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana, juga lolos ke final Liga Champions 2014/15.

Total, Pirlo melakoni 164 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi, mencetak 19 gol (15 di antaranya dari tendangan bebas), dan merancang 39 assist.

Setelah empat musim berseragam Juventus, Pirlo hijrah ke New York City FC di MLS, kemudian pensiun pada 2017.