by

AS Roma Memasukkan Nama Nicolo Zaniolo ke Daftar Pemain Yang Bisa Dijual

Beberapa laporan menyebutkan bahwa hanya ada tujuh pemain AS Roma binaan Jose Mourinho yang tidak tersentuh di bursa transfer musim panas nanti. Dan nama Nicolo Zaniolo tidak tercantum di dalamnya.

Belakangan ini nama Zaniolo kerap dikaitkan dengan Juventus. Ia digadang-gadang sebagai salah satu calon pengganti Paulo Dybala yang siap angkat kaki dari Turin lantaran kontraknya tidak diperpanjang.

Zaniolo sendiri merupakan pemain jebolan akademi AS Roma dan disebut sebagai salah satu talenta terbaik Italia saat ini. Namun potensinya sedikit tertahan gara-gara cedera parah yang menghantamnya di taun 2020 lalu.

Sinarnya di Giallorossi pun direbut oleh Lorenzo Pellegrini, yang juga berasal dari akademi Roma meski pernah membela Sassuolo. Mourinho menyukainya sehingga Pellegrini disebut sebagai pemain yang tidak tersentuh di musim panas ini. Selain Pellegrini, La Gazzetta dello Sport juga mencantumkan nama sang penjaga gawang, Rui Patricio. Performa kiper asal Portugal itu sejatinya tidak begitu konsisten, namun dirasa Mourinho patut untuk dipertahankan.

Pemain berikutnya adalah Leonardo Spinazzola, yang sebentar lagi dinyatakan pulih dari cedera ACL. Spinazzola mengalami cedera ketika memperkuat Timnas Italia di ajang Euro 2020 dan belum mencatatkan penampilan pada musim ini.

Chris Smalling juga masuk dalam daftar pemain tak tersentuh Roma. Hubungan Smalling dan Mourinho sempat renggang di Manchester United, tapi kini dianggap sebagai pemain yang sulit tergantikan di Roma.

Menurut laporan, Roma akan menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain berdarah Inggris tersebut pada akhir musim ini. Sekarang Smalling masih terikat perjanjian yang berlaku hingga 2023. Jordan Veretout sedang berada di pintu keluar Stadio Olimpico usai dikabarkan menolak kontrak baru. Jadi, Mourinho bakal keluar untuk mencari gelandang baru pada bursa transfer musim panas nanti.

Sebelum itu, Roma harus mempermanenkan status Sergio Oliveira yang dipinjam dari FC Porto pada musim dingin lalu. Dibutuhkan uang senilai 13 juta euro untuk mengubah status jadi permanen.

Henrikh Mkhitaryan pun masuk dalam daftar pemain yang tidak tersentuh Roma. Manajemen klub bahkan sedang menyiapkan perpanjangan kontrak setelah melihatnya mencetak 11 gol dan lima asis dari 29 penampilan musim ini.

Terakhir, dan sudah pasti, adalah Tammy Abraham. Mantan striker Chelsea tersebut langsung menunjukkan ketajamannya meski baru menjalani musim perdana di Italia, dengan catatan 23 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi.