by

Ashley Young Menjadi Korban Pelecehan Rasisme Terbaru

Ashley Young Menjadi Korban Pelecehan Rasisme Terbaru

Bulatin.com – Masalah pelecehan rasisme pada pemain sepakbola dari waktu ke waktu makin mencemaskan. Pemain yang kini menjadi korban pelecehan adalah pemain dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, Ashley Young, Kamis (18/4/2019).

Young diduga mendapatkan serangan rasial oleh supporter Manchester United sendiri saat kekalahan dari Barcelona. Serangan rasial ke Young dikerjakan beberapa supporter di dunia maya.

Beberapa kicuan di Twitter tunjukkan begitu Ashley Young jadi bulan-bulanan beberapa pelaku. Tim Manchester United sampai mesti membuka suara berkaitan tingkah laku beberapa suporternya ini.

David de Gea selalu kebobolan setiap saat melawan Barcelona, termasuk juga bersama dengan Manchester United di Liga Champions.

Manajemen Manchester United mengutuk keras aksi beberapa suporternya yang menyerang Young dengan beberapa kata rasial.

“Kami tidak dapat mentolerir tingkah laku beberapa orang yang mengekspresikan kekesalan dengan lakukan pelecehan pada pemain,” kata satu diantara jubir klub seperti diambil dari dailymail.

“Manchester United betul-betul mengutuk aksi komentar semacam itu. Kami akan berusaha mengidentifikasi pelaku serta ambil aksi yang dipandang butuh.”

Kicuan ofensif beberapa supporter ini memang bentuk kekesalan mereka pada permainan Young di Stadion Nou Camp. Gol pertama Lionel Messi, mutlak adalah kekeliruan dari Young.

Tetapi apa pun alasannya aksi rasial pada Ashley Young pasti bukan tindakan yang dapat dibetulkan. Ramainya tingkah laku rasial pada pesepak bola membuat beberapa orang demikian cemas.

Beberapa pihak memendang butuh untuk digencarkan lagi kampanye anti rasial di sepak bola.

“Tidak ada tempat untuk tingkah laku rasial di sepak bola. Kami akan bekerja bersama dengan seluruh pihak supaya masalah ini tidak lagi terulang lagi,” tutup pengakuan manajemen Red Devils.