by

Aymeric Laporte Berambisi Menjadi Bek Terbaik Didunia Bersama Manchester City

Aymeric Laporte menyuarakan ambisinya untuk jadi bek terbaik di dunia. Dia yakin bisa mencapai level top tersebut bersama Manchester City yang sekarang.

Laporte termasuk salah satu pemain andalan Josep Guardiola musim ini. Dia menempuh 20 penampilan di Premier League, membantu lini pertahanan untuk tidak kebobolan.

Performa apik Laporte ini menunjuk perkembangan pribadinya. Sebab, awal musim ini dia sempat digosipkan bakal meninggalkan klub karena kurang menit bermain.

Laporte baru 27 tahun, koleksi trofinya sudah luar biasa. Oleh sebab itu, dia punya banyak alasan untuk berambisi jadi salah satu bek terbaik di dunia.

Dia mengaku selalu berambisi menjadi pesepak bola level elite. Hanya segelintir pemain yang bisa mencapai level itu di dunia.

“Itu [pesepak bola elite] adalah impian saya sejak kanak-kanak dan saya pun masih memimpikannya setelah dewasa seperti sekarang,” ujar Laporte di City Mag.

“Sebagai pesepak bola, tentu Anda punya target untuk mencapai level tertinggi, untuk jadi versi terbaik diri Anda, untuk jadi yang nomor satu.”

Laporte yakin dia bisa terus berkembang di bawah bimbingan sang pelatih, Guardiola. Memang Laporte terus belajar sendiri dengan mengamati rival-rivalnya, tapi Pep bisa memberikan pengetahuan yang berbeda.

“Saya mengamati bek-bek lain yang saya kagumi dan terkadang Anda bisa sedikit belajar dari menonton mereka, lalu mencoba menerapkannya di lapangan,” lanjut Laporte.

“Pengetahuan Pep soal sepak bola juga luar biasa dan ketika dia punya suatu gagasan, dia bekerja sangat keras di sesi latihan untuk menyalurkan gagasan itu sampai kami paham.”

“Saya sudah belajar banyak hal di bawah dia,” tutupnya.