by

Badai Terjang Belanda Membuat Aktivitas Bandara Terhenti

Badai Terjang Belanda Membuat Aktivitas Bandara Terhenti

Bulatin.com – Tiga orang tewas di Belanda, tempo hari, karena badai yang merobohkan banyak pohon, menghempaskan truk di jalan serta memaksa pembatalan ratusan penerbangan.
Bandara Schiphol, Amsterdam, hentikan seluruh jalan raya udara, kemarin, waktu angin mencapai kecepatan 140 km per jam di selama pantai. Sedikitnya 260 penerbangan dibatalkan. Bagian-bagian atap bandara terlepas tertiup angin kencang hingga beberapa terminal ditutup.
Layanan kereta, tram, serta bus juga dihentikan sesudah peringatan cuaca tertinggi di keluarkan otoritas. Polisi menyebutkan tiga orang tewas tertimpa pohon rubuh atau terkena serpihan dalam insiden terpisah.
“Di Rotterdam, truk kontainer terbalik serta semua sisi atap di rumah-rumah terlepas, ” tutur laporan televisi lokal.
Pengelola Bandara Schiphol menyebutkan, beberapa penerbangan bakal kembali aktif waktu badai beralih ke darat, tapi bakal ada penundaan dalam jumlah besar.
Di Jerman, operator kereta Deutsche Bahn hentikan seluruh layanan di negara sisi North Rhine-Westphalia, lokasi paling padat masyarakat. Penghentian layanan itu buat ratusan ribu pelancong serta komuter terlantar.
“Karena ini memengaruhi banyak koneksi jarak jauh, ada efek di semua layanan kereta, juga internasional, ” tutur pernyataan Deutsche Bahn.
Di Munich, delapan penerbangna domestik oleh Lufthansa dibatalkan.
Sesaat, beberapa komuter di lokasi selatan Amerika Serikat (AS) masih alami suhu beku serta jalanan licin karna dilapis es, kemarin. Keadaan itu karena badai musim dingin yang menerjang lokasi itu dengan membawa salju tidak tipis serta angin kencang yang mengakibatkan kerusakan jaringan listrik.
Sekolah-sekolah di New Orleans, Charlotte serta Atlanta, meliburkan aktivitas belajar mengajar, kemarin, waktu cuaca musim dingin tetap dihadapi mulai dari timur Texas ke Florida serta utara ke tenggara Virginia.