by

Bagaimana Menanggapi Bully Di Sosial Media

Bagaimana Menanggapi Bully Di Sosial Media

Bulatin.com Roy Kiyoshi, seseorang indigo yang diketahui penduduk luas lewat satu acara dalam suatu stasiun tv ini tetap mengambil perhatian warganet dengan gaya bicara serta penampilannya yang unik. Lelaki yang bernama lengkap Roy Kurniawan ini baru saja menghebohkan warganet dengan rumor operasi plastik serta merubah giginya jadi seperti gigi kelinci.

Semestinya public figure yang lain, Roy Kiyoshi ikut aktif mengupload aktivitasnya ke account Instagram kepunyaannya. Namun, ada-ada saja tangan jahil yang memberi banyak komentar negatif di kotak kometar. Roy Kiyoshi sudah sempat membalas komentar netizen itu sebelum pada akhirnya tutup kotak kometar.

Sebetulnya tanggapan apakah yang pas untuk dilakukan artis saat alami bully? Pskilog sekaligus juga Co-founder Yayasan Sembuh, Soraya Salim, memberi tanggapannya. Dia menjelaskan tidak ada keputusan terbaik selain terus mengawasi kesehatan mental dengan mengontrol jarak dengan sumber depresi.

“Tidak ada keputusan terbaik, yang penting adalah mengontrol kesehatan mental. Bila ada banyak komentar jelek mengenai diri kita di media sosial yang membuat depresi, bolehlah memberi satu statement,” tuturnya.

Tetapi bila bully itu masih tetap bersambung, hingga membawa emosi untuk perihal yang tidak menyelesaikan permasalahan atau membawa pergantian, jadi sudah selayaknya si artis mengontrol jarak dengan sumber depresi itu.

“Dapat dengan tutup kotak kometar atau buka account baru yang lebih steril,” ujarnya.