by

Barcelona Rekrut Bek Timnas Portugal Ruben Dias untuk Perkuat Lini Pertahanan

Jawara La Liga, Barcelona diberitakan ingin menambah amunisi lini pertahanan mereka musim depan. El Blaugrana berencana merekrut bek milik Benfica, Ruben Dias.

Membeli bek tengah baru menjadi salah satu agenda transfer Barcelona di musim panas nanti. Mereka tengah membutuhkan sosok yang bisa menjadi penerus jangka panjang dari Gerard Pique di lini pertahanan mereka.

Selain itu, Barca juga dirumorkan akan ditinggalkan salah satu bek tengah mereka di musim panas nanti. Ia adalah Jean-Clair Todibo, sehingga membeli bek tengah baru menjadi kebutuhan mendasar Barca di musim panas nanti.

Record mengklaim bahwa Barcelona punya target transfer baru di musim panas nanti. Mereka tertarik untuk merekrut bek milik Benfica, Ruben Dias.

Barcelona memutuskan berburu jasa Dias setelah mengamati aksi ciamik sang bek di Benfica dalam dua musim terakhir.

Dias merupakan produk akademi Benfica. Namun sejak tahun 2017 ia sudah malang melintang di lini pertahanan tim Senior Benfica.

Pada tahun 2018 silam ia sudah dipanggil memperkuat Timnas Senior Portugal. Dengan usianya yang masih 22 tahun, maka ia dinilai bisa menjadi solusi jangka panjang untuk lini pertahanan Barcelona.

Namun Barcelona diyakini akan mendapatkan kendala untuk mengamankan jasa Dias. Pasalnya sang bek memiliki klausul rilis yang sangat mahal.

Dias masih terikat kontrak di Benfica hingga tahun 2024 mendatang. Klausul rilisnya bernilai sekitar 87 juta pounds.

Sementara keuangan Barcelona cukup terbatas di musim panas ini, sehingga bakal sulit bagi El Blaugrana mendaratkan sang bek ke Camp Nou.

Barcelona bukan satu-satunya tim yang meminati jasa Dias.

Klub Premier League, Manchester City juga dirumorkan tertarik untuk mendatangkan bek Timnas Portugal tersebut.