by

Baru Semusim, David Luiz Terancam Didepak Arsenal

Bek tengah Arsenal, David Luiz bisa jadi akan hengkang pada musim panas ini, meski baru bergabung dengan The Gunners sejak awal musim ini.

David Luiz secara mengejutkan memutuskan untuk menyeberang ke Arsenal dari klub London lainnya, Chelsea dengan biaya 8 juta poundsterling Pemain asal Brasil itu pun langsung menjadi andalan di lini belakang The Gunners.

Sayang, David Luiz kerap menjadi sasaran kritik seiring dengan performa buruk yang diperlihatkan Arsenal di awal musim, dan kemudian berujung pemecatan Unai Emery.

Performa Luiz sedikit meningkat di era kepelatihan Mikel Arteta. Sejauh ini pemain 33 tahun tersebut sudah bermain 14 kali di bawah asuhan Arsenal.

Namun, kini Sky Sports menyebut bahwa Luiz bisa jadi harus segera mencari klub baru karena kontrak Luiz bersama Arsenal ternyata hanya berdurasi satu tahun, tidak dua tahun seperti yang selama ini beredar.

Hingga kini Arsenal belum berniat melakukan pembicaraan dengan Luiz terkait kontrak baru karena mereka berencana melakuan pengetatan finansial menyusul adanya pandemi Covid-19.

Arsenal besar kemungkinan tak akan mempertahankan David Luiz karena mereka berencana mempermanenkan status Pablo Mari yang sejak Januari lalu dipinjam dari Flamengo.

Selain itu, Arsenal juga akan kedatanga William Saliba yang sudah mereka rekrut sejak awal musim, tapi langsung dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne.