by

Bawaslu Karawang Menemukan Ratusan Amplop Berisi Tabloid Indonesia Barokah

Bawaslu Karawang Menemukan Ratusan Amplop Berisi Tabloid Indonesia Barokah

Bulatin.com – Badan Pengawas Penentuan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang menginvestarisir tabloid Indonesia Barokah yang di kirim melalui Kantor Pos ke beberapa alamat. Koordinator Divisi Pengawasan, Mencegah, Humas dan PHL Bawaslu Karawang Charles Silalahi mengatakan, pihaknya bersama dengan polisi sudah bekerjasama dengan Kantor Pos untuk tunda pendistribusian amplop berisi tabloid Indonesia Barokah yang belumlah terkirim.

Dalam dua hari, Kantor Pos memperoleh sekitar 337 amplop yang di kirim ke share alamat masjid dan pesantren.

“Dari data ada sekitar 337 amplop berisi tabloid Indonesia Barokah tersebut telah dikemas dalam amplop tertutup dan tercantum alamat pengiriman. Bawaslu sudah minta tunda pendistribusiannya “kata Charles, Jumat (25/1).

Bawaslu lakukan penelusuran dan pendataan dan minta deretan Paswascam untuk lakukan penelusuran di wilayahnya semasing.

“Akan tetapi amplop yang berisi Tabloid Indonesia Barokah ini belumlah diantar ke alamat arah karena keinginan dari Bawaslu dan pihak Kepolisian untuk ditunda supaya pengiriman ditunda terlebih dulu,” sambungnya.

Berdasar pada penelusuran dan pendataan tersebut, Tabloid Indonesia Barokah gagasannya akan di kirim ke masjid yang menyebar di 16 kecamatan.

“Sejauh ini yang dikerjakan baru hanya lakukan pendataan dan belumlah lakukan penyitaan. Sebab penemuan tersebut masih pengaturan dengan Bawaslu Jawa barat dan menanti hasil rapat gugus pekerjaan,” tuturnya.