by

Beberapa Fakta Menarik Usai Juventus Kalahkan Atletico

Beberapa Fakta Menarik Usai Juventus Kalahkan Atletico

Bulatin.com – Kesuksesan Juventus meluncur ke set perempatfinal Liga Champions berjalan menegangkan dengan singkirkan Atletico Madrid, Rabu pagi hari WIB 13 Maret 2019.

Walau kalah 0-2 pada leg pertama, Bianconeri menampik menyerah dengan dapat menang 3-0 serta mengubah agregat jadi 3-2.

Bertanding di Allianz Fase, tuan-rumah yang dimotori Cristiano Ronaldo sukses tancap gas serta melejit dengan kemenangan 3-0 di pertandingan leg kedua itu.

Serta magis megabintang asal Portugal itu juga yang membawa juara bertahan Serie A itu menyelesaikan misi tembus babak 8 besar dengan catatan hattrick ke gawang Los Rojiblancos.

Jejeran bukti menarik juga terungkap dari pertempuran seru itu yang dikutip Opta Jose seperti menjadi di bawah ini:

1. Hasil ini adalah kekalahan perdana Atletico Madrid dari klub Italia dalam 7 pertandingan selama dilatih oleh Diego Simeone dengan catatan 5 kali menang serta 7 kali imbang.

2. Cristiano Ronaldo sudah cetak banyak gol saat melawan menantang Atletico Madrid dibawah garapan Diego Simeone dibanding pemain lain mana saja yaitu dengan koleksi 19 gol di semua pertandingan.

3. Alvaro Morata sudah cetak tiga gol di pentas Liga Champions di Allianz Fase (dahulu bernama Juventus Fase), atau sangat banyak dari venue lainnya dalam pertandingan ini.

4. Cristiano Ronaldo sudah cetak delapan kali hattrick di arena Liga Champions, atau pengoleksi paling banyak dalam pertandingan ini bersama dengan Lionel Messi.

5. Dalam sembilan kali pertemuan kedua team di Liga Champions atau arena Eropa lainnya, Atl├ętico Madrid belum pernah sampai set setelah itu dari Real Madrid dalam pertandingan ini.

6. Ronaldo selalu ada dalam singkirkan Atletico Madrid di arena Liga Champions dalam 5 musim saat dilatih Diego Simeone yaitu pada 2014, 2015, 2016, 2017 serta 2019.