by

Beberapa Penyebab Kanker Serviks yang Harus Anda Tahu

Beberapa Penyebab Kanker Serviks yang Harus Anda Tahu

Bulatin.com – Kanker serviks masih tetap jadi momok paling besar untuk kaum hawa. Pasalnya, satu dari 20 wanita di Indonesia terdeteksi menderita virus HPV.

Banyak masalah kanker serviks, menyebabkan macam opini dari penyebabnya masalah itu. Tersebut mitos serta kenyataan berkaitan penyebaran virus HPV penyebab kanker serviks seperti di uraikan oleh Ketua Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia, Prof. dr. Andrijono SpOG (K).

1. Pembalut

Informasi yang mengedar, pembalut bisa menyebabkan kanker serviks. Walau sebenarnya, pembalut yang diperjual-belikan, telah semestinya aman dari virus HPV penyebab kanker serviks.

2. Bertukar celana dalam

Virus HPV bisa menyebar lewat beberapa hal, termasuk juga celana dalam. Bila yang memiliki celana dalam itu mempunyai virus HPV, waktu dipinjamkan, mungkin menyebarkan virus itu.

” Baiknya janganlah bertukar celana dalam karna dapat tularkan HPV. Terlebih, bila celananya semakin lembap, virus semakin suka berkembangbiak di keadaan itu, ” terang Prof Andri.

3. Penularan lewat tangan

Janganlah salah, karna virus HPV gampang menyebar bahkan juga lewat tangan. Waktu virus HPV melekat di tangan, lantas konsumsi makanan tanpa ada membersihkan tangan, virus itu dapat masuk kedalam mulut serta berkembang di dalamnya.

” Jadi, masalah virus HPV di mulut telah banyak diketemukan sekarang ini. Karna malas bersihkan tangan, orang jadi terjangkit virus HPV ini, ” tegasnya.

4. Menikah usia muda

Ya, menikah muda jadi satu diantara argumen kuat kanker serviks makin banyak mencuat. Sebab, serviks wanita di umur 19 tahun ke bawah, masih tetap sangat muda serta gampang dipenetrasi virus.

” Serviksnya belum juga kuat benar untuk melawan virusnya. “