by

Beberapa Teknologi Sekarang Telah Diprediksi Oleh Microsoft Dulunya

Beberapa Teknologi Sekarang Telah Diprediksi Oleh Microsoft Dulunya

Bulatin.com – Sembilan belas tahun yang lalu, perusahaan teknologi Amerika Serikat, Microsoft, melaunching video yang berisi teknologi yang juga akan dipakai masyarakat dunia di masa depan.

Video berdurasi enam menit ini menayangkan teknologi futuristik yang terintegrasi dengan rumah.

Ditulis Business Insider, Senin, 23 April 2018, Microsoft sukses meramal tujuh teknologi yang juga akan digunakan di masa saat ini. Tersebut penuturannya.

Lokasi Berbasiskan Aplikasi

Dalam siaran video ada wanita bernama Robin lihat peta digital di PC yang berada di dapur. Ia dapat lihat mobil suaminya di peta itu serta meneleponnya untuk singgah ke toko paling dekat saat jalan pulang.

Sekarang ini, orang menggantungkan rute perjalanan mereka berdasar pada peta digital seperti Google Maps atau Waze.

Pengenal Suara

Jauh sebelumnya berteman dengan Siri atau Google Now, Microsoft buat asisten virtual sendiri bernama Astro pada 19 tahun yang lalu.

Robin berikan perintah lewat suaranya pada Astro untuk memberikan makanan pada daftar berbelanja, menghubungi seorang, serta yang lain.

Internet TV

Teknologi internet TV telah diperkirakan oleh Microsoft lewat video itu. Pemakai dapat melihat TV serta pilih saluran atau channel lewat DVD ataupun channel internet.

Smart Home

Tahun ini, kebanyakan orang ramai membahas smart home. Microsoft telah lebih dulu mendatangkan smart home ala mereka. Itu 19 tahun lantas, lho.

Saat itu, semuanya produk dirumah telah tersambungsi keduanya. Dengan sekali click jadi beberapa produk yang tersambungsi itu dapat menggerakkan tugasnya semasing.

Cuma dengan memakai monitor yang tersambungsi di semua rumah, Microsoft dapat berkomunikasi dimana juga di semua rumah.

Bertukar Pesan

Robin memberitahukan waktunya makan malam dengan kirim pesan lewat PC di tempat tinggalnya pada pocket PC punya anak perempuannya. Sekarang ini benda itu dimaksud hp pandai atau smartphone.

Sensor Retina serta Fingerprint

Untuk buka pintu rumah, Robin memakai dua langkah, sensor retina serta sensor sidik jari atau fingerprint. Nyatanya kedua teknologi ini ramai dipakai sekarang ini, terutama di smartphone serta laptop.

Teknologi Keamanan

Sistem keamanan di video itu juga tidak jauh berlainan dengan sekarang ini. Waktu seseorang sales datang ke rumah serta temukan pesan yang berada di monitor di bagian depan rumah, ia cuma dapat meninggalkan pesan pada keluarga itu.

Yang memiliki rumah dapat lihat tamu yang ada lewat pop-up window di monitor keamanan yang berada di ruang makan mereka.