by

Beberapa Tips Sukses Dari Pendiri Toko Online Amazon

Beberapa Tips Sukses Dari Pendiri Toko Online Amazon

Bulatin.com Siapa yang tidak kenal Jeff Bezos, chief executive officer (CEO) Amazon, yang adalah salah satunya orang paling kaya di dunia. Ia ialah figur entrepreneur e-commerce sukses yang cermat lihat peluang.

Keberhasilan yang sekarang dia capai bukan dari hasil kerja semalam. Beberapa halangan sudah dilewati Jeff untuk membesarkan Amazon sampai seperti saat ini.

Jauh sebelum beberapa orang melirik e-commerce, dia telah terlebih dulu mengawalinya. Walaupun dulu banyak diragukan, akan tetapi dia masih jalan selalu sampai sekarang nikmati dari hasil apakah yang sudah diperjuangkan beberapa waktu yang lalu. Anda tentu saja dapat belajar dari cerita kesuksesan.

Lantas, apa rahasia sukses Jeff Bezos ini? berikut empat perihal yang mencolok serta jadi rahasia sukses dari bos Amazon yang dapat Anda contek.

1. Berprinsip jika pelanggan ialah raja

Jeff Bezos dalam menjalankan usaha sekelas Amazon begitu berdasar pada kenikmatan pelanggannya. Ia memegang prinsip jika usaha dapat selalu berjalan sebab pelanggan.

Oleh karenanya, apa pun langkah yang diambil perusahaan sebaiknya dapat penuhi kemauan pelanggan. Jeff demikian sadar jika konsumen setia ialah raja, dapat dibuktikan sampai kini Amazon tetap memberikan feature yang dapat memuaskan serta menyenangkan pelanggannya.

Contohnya seperti fitur book review yang sangat mungkin konsumen untuk mengungkapkan pemikiran serta gagasannya atas buku yang di jual di Amazon.

2. Teruslah melakukan eksperimen serta belajar dari kegagalan

Dalam menjalankan Amazon, Jeff begitu yakin jika uji coba serta kegagalan membimbing ke arah keberhasilan. Dia diketahui menjadi seseorang pengusaha yang tetap bereksperimen dalam menjalankan perusahaannya.

Jeff ikut selalu melakukan eksperimen serta tetap meningkatkan produk dan layanan untuk beberapa pelanggan. Dapat dibuktikan, terhitung semenjak dibangun, Amazon sudah berkembang cepat dari sisi produk yang di tawarkan.

3. Tetap berfikir jauh ke depan

Jeff dalam ambil aksi serta ketetapan tetap berfikir panjang serta jauh ke depan. Berfikir untuk periode waktu panjang akan menolong perusahaan bertahan di pasar dalam tempo yang lama.

Berfikir untuk periode pendek cuma akan membebankan, seperti inginkan keuntungan yang instant, desakan dari pemegang saham, serta yang lain yang akan terus mencapai puncak.

Selain itu, berfikir panjang akan memberi keuntungan bersaing yang besar buat brand serta membantunya untuk melayani customer lebih baik.

4. Jadilah keras kepala serta fleksibel di waktu yang bersamaan

“We are stubborn on vision. We are flexible on details.” Demikian prinsip yang dipegang oleh Jeff. Dalam menjalankan perusahaannya, dia jadi seseorang yang keras kepala sekaligus juga fleksibel.

Menurut dia, begitu penting jadi keras kepala untuk beberapa hal yang berkaitan dengan visi serta arah semenjak awal. Akan tetapi, begitu juga penting jadi fleksibel supaya dapat beradaptasi dengan tehnologi dan ikuti trend yang ada untuk memuaskan konsumen setia.