by

Begini Caranya Membuat Password Tidak Mudah DIbobol

Begini Caranya Membuat Password Tidak Mudah DIbobol

Bulatin.com – Satu diantara cara hindari kejahatan siber yaitu ganti password beberapa piranti serta sosial media yang dipakai dengan berkala dengan buat password yang unik serta tidak market.

Country Manager Symantec Indonesia, Andris Masengi, menyebutkan, baiknya buat password yang memakai kalimat panjang yang disebut arti untuk pemakai tapi tidak berarti untuk orang yang lain.

” Untuk saya password ditukar dengan satu frase yang cukup panjang, tapi miliki arti serta gampang diingat sama kita. Saya kasih contoh hari atau tanggal ulang tahun atau tempat kelahiran. Itu tidak ada arti buat orang yang lain, ” kata Andris di Jakarta, Jumat, 13 April 2018.

Tetapi, lanjut Andris, yang terutama yaitu janganlah memakai password pendek yang memberikan jati diri pribadi seperti nama. Untuk perubahan password, ia mengatakan saat tiga bln. sangatlah baik untuk dikerjakan.

” Anjuran saya tetaplah lakukan pergantian tapi janganlah pendek serta nama pribadi. Itu malah bahaya karna gampang dilacak orang yang lain, ” katanya.

Tidak cuma itu, Andris juga menyoroti pemakaian password sama untuk semuanya piranti, dimana menurutnya, baiknya janganlah dikerjakan. Karna, bila bobol jadi kerugiannya semakin lebih besar.