by

Bek Kiri Liverpool Andrew Robertson: Mane dan Salah Bukan yang Tercepat di Skuat Liverpool

Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengungkapkan pemain tercepat di skuat The Reds bukanlah Sadio Mane dan Mohamed Salah tapi Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Liverpool menjadi tim yang ditakuti karena mereka sangat kuat dan tim yang haus gol. Salah satu faktor utama yang membuat The Reds menjadi tim yang seram adalah keganasan duo wingernya, Mane dan Salah.

Mereka sangat sulit dihentikan pemain lain. Selain kuat dan punya skill gocekan bola yang yahud, keduanya termasuk pemain yang gesit.

Tak banyak pemain yang mampu mengejar mereka ketika sudah lari dalam kecepatan penuh. Mane dan Salah kini dianggap masuk jajaran pemain dengan lari tercepat di Premier League.

Andrew Robertson kemudian mengungkapkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Ia mengatakan Mohamed Salah dan Sadio Mane bukanlah pemain tercepat di skuat Liverpool.

Ia mengatakan yang tercepat adalah bek tengah mereka, Virgil van Dijk. Kecepatan lari yang sama juga dimiliki oleh rekannya, Joe Gomez. Hal tersebut terungkap dalam sesi tanya jawab antara Robertson dengan para fansnya di Instagram.

“Saya akan memilih… Virgil van Dijk,” jawab Robertson, via Mirror.

“Itu akan terjadi di antara dua bek tengah, Virgil dan Joey. Jangan mengira para pemain sayap akan mendapat kesempatan,” serunya.

“ini adalah perlombaan antara dua bek tengah yang gesit,” imbuh Robertson.

Di Liverpool, ada dua pemain yang disebut paling dekat dengan Andrew Robertson. Mereka adalah James Milner dan Trent Alexander-Arnold.

Robertson lantas ditanya dari dua pemain itu, mana pemain yang akan ia pilih untuk jadi rekan satu kamarnya. Bek asal Skotlandia itu lantas mencoret nama Milner, dengan alasan yang cukup menggelitik; ia enggan sekamar dengan pemain yang gila berlatih.

“Tidak banyak pilihan di sana tapi saya pikir saya harus memilih ke Trent,” jawabnya.

“Ide saya bangun pukul 6.30 pagi untuk melakukan press-up dan sit-up dengan James Milner sama sekali tidak menarik bagi saya,” seru Robertson.

Beda dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane, Virgil van Dijk serta Joe Gomez saat ini harus menepi karena sama-sama mengalami cedera lutut. Mereka diprediksi akan absen lama sebelum nanti bisa kembali memperkuat Liverpool.