by

Bek Liverpool Virgil van Dijk Tetap Dicadangkan di Laga Liverpool Melawan AC Milan

Manajer Liverpool,Jurgen Klopp buka suara terkait keputusannya mencadangkan Virgil van Dijk melawan AC Milan. Ia mengakui bahwa langkah itu perlu diambil demi kebaikan jangka panjang sang bek.

Van Dijk musim ini sudah kembali merumput bersama Liverpool. Ia sudah pulih dari cedera lutut parah yang menimpanya di musim lalu.

Pada tengah pekan kemarin, Klopp membuat keputusan yang mengejutkan. Ia memilih mencadangkan Virgil van Dijk di laga kontrak Milan.

Ketika ditanya alasan ia mencadangkan Van Dijk, begini jawaban Klopp. “Ini sebenarnya hanya langkah untuk jangka pendek saja,” ujar Klopp yang dikutip Sportsmole.

Klopp menyebut bahwa ia harus berhati-hati dalam memainkan Van Dijk. Karena ia menilai jika sang bek absen lagi dalam jangka waktu lama, itu akan merugikan Liverpool.

“Kita bisa bilang bahwa dia [Van Dijk] masih berada di fase perpanjangan pra musim. Karena ia sudah absen begitu lama di tim kami,”

“Kondisinya sebenarnya baik-baik saja dan ia bisa bermain sebenarnya. Namun saya harus berhati-hati dengan kondisinya saat ini,”

Klopp menilai keputusannya mencadangkan Van Dijk itu terbukti sudah benar.

Ini terlihat dari Liverpool yang berhasil menang melawan AC Milan meski kemenangan itu didapatkan dengan susah payah.

“Langkah yang kami ambil di laga Milan itu sudah tepat, namun saya tidak akan selalu melakukan langkah seperti itu. Ini masih di awal musim, dan keputusan saya mencadangkannya itu hal yang tepat untuk dilakukan,” ujarnya.

Liverpool akan kembali beraksi di ajang EPL pada nanti malam.

The Reds dijadwalkan menjamu Crystal Palace di pertandingan pekan kelima EPL musim 2021/22.