by

Belasan Batu Nisan Di Malang Dirusak Orang Tak Dikenal

Belasan Batu Nisan Di Malang Dirusak Orang Tak Dikenal

Bulatin.com – Nisan pemakaman umum di Kabupaten Malang, Jawa Timur diketemukan hancur berserakan . Sekitar 17 nisan yang rata-rata berupa bangunan kijing pecah dirusak orang tidak diketahui.

Keadaan makam sendiri tidak alami kerusakan , cuma bangunan nisan yang dirusak. Juga tidak diketemukan galian tanah yang ke arah pada pengerusakan jenazah di makam tersebut .

Tidak hanya itu , di sekitar tempat diketemukan batu dengan beberapa ukuran yang disangka digunakan untuk tindakan perusakan tersebut .

“Sesaat laporan dari Kapolsek Kasembon masih dalam proses penyelidikan. Hasil dari di TKP diketemukan alat berbentuk batu yang dipergunakan untuk mengakibatkan kerusakan nisan di makam tersebut ,” kata AKP Supriyanto, Kasubag Humas Polres Batu, Kamis (16/8).

Keadaan tersebut di ketahui saat warga akan menggali makam, karena seorang warga sekitar ditempat wafat. Info itu juga jadi viral di sosial media.

Tempat peristiwa sendiri ada di Dusun Bon Jagung, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang yang masuk dalam lokasi kerja Polres Kota Batu. Masyarakat tersebut perangkat desa ditempat langsung memberikan laporan ke Polsek Kasembon, Rabu (15/8).

Polisi sudah mendatangi tempat dan menghimpun info dari beberapa warga di sekitar tempat peristiwa. Sampai saat ini , masih dalam proses penyelidikan selanjutnya.

“Disangka dikerjakan lewat cara dipecah atau dirusak menggunakan benda keras, batu yang berada di sekitar makam,” tegasnya.

Polisi belumlah dapat menyangka pelaku perusakan , karena memang tengah dalam penyelidikan.

Untuk menghadapi pihak kepolisian lakukan pengawasan intens melalu i Babinkamtibmas. Masyarakat sendiri juga mulai membereskan beberapa makam yang rusak.