by

Berbahasa Korea, Kekeyi Ingin Secantik Yeo Da Kyung

JAKARTA – Di tengah kontroversi lagu debutnya yang berjudul ‘Keke Bukan Boneka’, beauty vlogger Rahmawati Kekeyi kembali menjadi sorotan publik lewat video terbaru yang diunggahnya dalam channel YouTube pada Jumat 12 Juni 2020. Kekeyi mengaku ingin menjadi cantik seperti Yeo Da Kyung.

Bagi pecinta drama Korea, pastinya tahu deh siapa Yeo Da Kyung. Apalagi dramanya yang belum lama tamat ini meraih rekor dengan jumlah rating tertinggi di jajaran TV kabelnya Korea.

Yeo Da Kyung adalah salah satu tokoh di ‘The World of The Married’ yang dibintangi oleh Han Seo Hee. Sosok Han Seo Hee pun viral di Indonesia karena berperan sebagai pelakor cantik di drama tersebut.

Dilihat dari kanal YouTube Kekeyi, ia mengaku mengidolakan Yeo Da Kyung dalam serial “The World of The Married”. Selanjutnya, Kekeyi memberi review soal produk skincare asal Korea agar secantik Da Kyung.

Sambil berbicara dengan menggunakan bahasa Korea, Kekeyi memperkenalkan dirinya dan mengaku ingin cantik dan memiliki kulit mulus seperti Han Seo Hee.

“Teman-teman, nama saya Kekeyi dan asal saya dari Indonesia. Saya suka Da Kyunng dan saya ingin menjadi seperti Da Kyung,” berikut terjemahan Kekeyi berbicara bahasa Korea.

Cuplikan vlog Kekeyi tesebut rupanya menjadi bahasan hangat netizen di salah satu akun gosip pada Sabtu 13 Juni 2020. Sebagian besar netizen memberi komentar sinis saat mengetahui Kekeyi berbicara bahasa Korea.

“Baru pertama kali gue mendengar bahasa korea utara,” tulis akun @ardif***.

“Dia lagi bahasa korea apa bahasa jawa sih,” sambung akun @laris***.

“Wkwk da’ yung,” tambah akun @chux***. “Dih kekey apaan sih pdhal itu dah paling gampang diucapin,” seru akun @alika***.

“Ngomong korea logat jawa,apasi,” komentar akun @ainun***.

“Bahsanya jadi ternodai,” kata akun @heppy***.

“Lidah jawa memang berbeda,” seru akun @navisa***.

“Yg begini2 semakin dihujat semakin terkenal.. ” kata akun @mister***.