by

Berdasarkan Penelitian Musim Dingin Kejahatan Meningkat

Berdasarkan Penelitian Musim Dingin Kejahatan Meningkat

Bulatin.com Saat lebih dari satu era beberapa ilmuwan sudah memahami jalinan pada cuaca dengan kejahatan kriminil. Dengan berkelanjutan pada musim panas semakin banyak terjadi kejahatan. Cuaca yang hangat condong mengganggu saraf serta melahirkan amarah, dan memberikan inspirasi agresi. Itu kenapa kerusuhan seringkali terjadi pada bulan-bulan hangat.

Dikutip dari situs Populer Science, Kamis 29 November 2018, belakangan ini ilmuwan di Colorado, Amerika Serikat mengatakan selama beberapa dekade paling akhir tingkat kejahatan regional di musim dingin alami penambahan.

Beberapa peneliti berfikir kejahatan bertambah selama musim dingin sebab beberapa orang tidak ada di di rumah untuk menghangatkan diri, demikian sebaliknya banyak dari mereka yang pergi ke luar. Penulis penting studi, Ryan Harp menjelaskan, cuaca yang menyenangkan menggerakkan manusia untuk pergi ke luar.

“Project kami setelah itu lihat bagaimana pergantian suhu dari tahun ke tahun serta dikaitkan dengan terjadinya kejahatan di tempat spesifik. Suhu serta kejahatan turun naik tiap-tiap tahun, tapi yang kami ingin tahu ialah apa mereka lakukan hal tersebut bersama ataukah tidak,” tuturnya.

Kejahatan seringkali terjadi di lokasi yang mempunyai musim dingin yang begitu kuat, seperti Midwest serta Northeast, Amerika Serikat. Ilmuwan menghimpun data suhu musiman dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) serta Biro Investigasi Federal (FBI) di 16 ribu lokasi dari mulai tahun 1979-2016.

Kejahatannya mencakup pemerkosaan, perampokan serta penyerangan. Peneliti kemudian membandingkan data per bulan, contohnya data cuaca serta kejahatan pada Januari. Lantas mengkaji semua hasil bulanan di tiap-tiap lokasi untuk mendapatkan gambar keseluruhannya.

“Satu kota akan lihat kejahatan yang bertambah pada musim dingin. Kami lihat jalinan yang kuat pada musim dingin yang hangat dengan kejahatan yang bertambah. Iklim memengaruhi kehidupan dengan beberapa langkah, termasuk juga kesehatan serta keselamatan,” kata Harp