by

Berikut Adalah Teknologi Yang Paling Banyak Di Ajang CES 2018

Berikut Adalah Teknologi Yang Paling Banyak Di Ajang CES 2018

Bulatin.com – Ajang pameran teknologi tahunan Consumer Electronic Show atau CES 2018 sudah usai di gelar Jumat 12 Januari 2018. Sepanjang satu pekan ini, acara yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat ini jadi sorotan.

Apa yang dipertunjukkan dalam pameran ini jadi muka tren teknologi apa yang akan berkembang ke depan.

Ditulis website Futurism, Sabtu 13 Januari 2018, tersebut teknologi yang diprediksikan selalu jadi trend :

Asisten Virtual
CES 2018 ini didominasi oleh beberapa nama Alexa, Bixby, Siri, serta Google Assistant. Mereka ada untuk menolong mengontrol semua piranti tempat tinggal. Seperti mematikan lampu, membacakan resep makanan, sampai mengingatkan jadwal harian. Beberapa asisten virtual ini ada di sebagian gadget termasuk juga TV sampai kulkas.

Robot
Satu pekan terakhir beberapa perusahaan teknologi kembalikan kejayaan beberapa robot. CES jadi arena unjuk gigi beberapa robot seperti robot anjing, robot yang dapat melipat baju, serta robot asisten rumah tangga bernama CLOi.

Robot CLOi memperoleh sorotan lantaran saat presentasi dengan Vice President Marketing LG Electronic USA, Dave Vanderwaal, ia mendadak tidak merespons dengan baik apapun pertanyaan yang dilontarkan Vanderwaal.

Virtual Reality
Virtual Reality (VR) juga memperoleh sorotan di CES. Perusahaan telekomunikasi asal Taiwan, HTC memerlihatkan headset Vive Pro yang terintegrasi audio dan mempunyai resolusi 2880×1600.

VR juga di buat lebih realistis dengan pengalaman sensasi menyentuh yang di tawarkan Design Partner. Perusahaan Irlandia ini membuat piranti Smart Glove.