by

Berkat Tiang Mobil Listrik Ini Berhasil Selamat

Berkat Tiang Mobil Listrik Ini Berhasil Selamat

Bulatin.com – Satu mobil listrik Tesla Jenis S di Belanda nyaris saja tertimpa panel surya yang disangka terjatuh dari atap satu bangunan lokal. Ditulis Carscoops, Selasa (23/1/2018), Tesla itu diparkir di satu stasiun pengisian baterai karna tengah isi daya.

Beruntungnya, panel surya yang jatuh pas diatas mobil pabrikan Amerika itu tidak segera mengenainya. Panel surya itu menancap di satu tiang rambu jalan raya yang ada pas diatas Tesla.

Dapat diambil kesimpulan, pemiliki mobil itu dapat bernapas lega sesudah mobilnya diselamatkan oleh tiang. Berlainan dengan peristiwa Setya Novanto yang malah celaka menghantam tiang.

Di Indonesia, Tesla S P100D, pernah dihadirkan segera oleh importir umum (IU) Prestige Image Motorcars dalam arena International Motor Show (IIMS) 2017 kemarin. Mobil ini di jual oleh Prestige dengan banderol seharga Rp 4, 4 miliar off the road (belum juga termasuk juga biaya kepengurusan surat-surat).

Menurut situs resmi mereka, tesla. com, Jenis S bisa berakselerasi hingga 100 km/jam cuma kurun waktu 2, 5 detik saja. Ia juga diperlengkapi dengan fitur Autopilot, hingga pada keadaan tertentu dapat jalan tanpa ada sopir.

Terkait dengan panel surya, terlebih dulu, Tesla sudah meluncurkan Solar Roof-nya, atap yang terbagi dalam panel surya yang mirip penampilan genteng tradisionil.

Perusahaan pencipta mobil listrik ini telah merambah dunia panel surya. Tesla keluarkan produk atap yang berperan jadi panel surya. Bukan sekedar peranan, bahkan juga bentuk serta rupa juga mirip atap biasanya hingga tempat tinggal Anda akan tidak tampak mencolok di banding tempat tinggal yang beda.

Atap ini didesain untuk bekerja dengan sistem tenaga surya yang dipunyai oleh Tesla. Mereka mesti mengikuti dari SolarCity, berikan pasokan daya untuk sistem listrik tempat tinggal Anda baik untuk selekasnya dipakai atau untuk disimpan dalam baterai Tesla Powerwall. Anda memanglah mesti membayar lebih untuk mempunyai atap keluaran Tesla ini.