by

Berkurangnya Tumpahan Minyak Lantaran Turun Kebawah Tanah

Berkurangnya Tumpahan Minyak Lantaran Turun Kebawah Tanah

Bulatin.com – Walau sekilas perairan di Teluk Balikpapan telah tampak bersih, tapi nyatanya kandungan minyak tipis masih tetap tampak. Tim peneliti dari Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK), malah temukan bukti baru terlebih ada didalam pasir pantai di selama Pesisir Balikpapan.

Dari riset, pasir di Pesisir Balikpapan masih tetap memiliki kandungan minyak serta belum juga bisa ditanggulangi. Terlebih, dari hasil pelajari sementara, tim memprediksi luas pantai terkontaminasi limbah B3 minyak bumi menjangkau 29. 733, 8 m2.

Peneliti yang terbagi dalam beberapa pakar lingkungan itu temukan bukti baru tumpahan minyak dari pipa punya PT Pertamina RU V Balikpapan. Diketemukan kenyataan kalau tumpahan minyak mulai meresap kedalam tanah. Ini bisa dibuktikan karna pasir pantai beralih warna jadi kehitaman.

Bahkan juga dari pantuan udara, masih tetap tampak terang sisa-sisa minyak yang menyelimuti perairan di Awasi Teluk Balikpapan. Walau telah tak akan berwana hitam, tapi susunan minyak masih tetap tampak serta belum juga bisa dibikin bersih secara detail.

” Di Pesisir Pantai Melawai juga masih tetap terlihat sisa genangan air yang memiliki kandungan minyak. Keadaan ini masih tetap selalu kita cermat, ” kata Dirjen Gakkum KLHK, Rasio Ridho Sani.