by

Besan Presiden Jokowi Akan Dimakamkan Pada Hari Ini

Besan Presiden Jokowi Akan Dimakamkan Pada Hari Ini

Bulatin.com – Keluarga besar Presiden Joko Widodo tengah berduka. Besannya, Didit Supriyadi, tutup umur pada Selasa pagi, 3 April 2018. Didit wafat sesudah melakukan perawatan di Rumah Sakit Dr. Moewardi, Solo.

Almarhum Didit Supriyadi meninggalkan seseorang istri, Fransiska Sri Partini, serta dua putri Dita Andini dan Selvi Ananda. Selvi yaitu istri dari putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming.

Sampai akhir hayatnya almarhum memperoleh karunia dua cucu, Saafia Aznii Purbowo serta Jan Ethes Srinarendra.

Dalam tayangan pers Deputi Protokol, Pers serta Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, melakukan tindakan mewakili keluarga almarhum, Gibran Rakabuming mengemukakan terima kasih atas doa, dukungan, serta simpati yang sudah didapatkan dari beberapa pihak sepanjang almarhum dirawat sampai menghadap Yang Maha Kuasa.

” Dengan penuh kerendahan hati, kami mohon sangkanya dibukakan pintu maaf atas semua kekeliruan yang dikerjakan almarhum sepanjang beliau dengan kita. Mohon didodakan mudah-mudahan almarhum memperoleh tempat yang baik di bagian Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan di beri ketabahan serta kesabaran, ” katanya.

Ia juga mengemukakan, pihak keluarga merencanakan untuk memakamkan almarhum di TPU Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Solo, pada Rabu, 4 April 2018.

Terlebih dulu, Presiden Jokowi melayat ke tempat tinggal duka keluarga besan, Didit Supriyadi di Solo, pada Selasa malam, 3 April 2018. Jokowi tiba dirumah duka sekitaran jam 18. 30 WIB. Kehadiran bekas Gubernur DKI Jakarta itu didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi serta menantunya, Bobby Nasution.

Kehadiran Presiden Jokowi diterima oleh keluarga serta kerabat mertua Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian. Presiden serta Ibu Negara segera masuk kedalam tempat tinggal untuk memberi penghormatan paling akhir pada almarhum.

Sesudah usai mendoakan jenazah bapak Selvi Ananda, Jokowi juga keluar serta duduk di kursi tamu membaur dengan beberapa tamu yang lain. Jokowi duduk diapit oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Menteri Pertanian, Amran Sulaiman.

Disamping itu, Gibran Rakabuming Raka serta Bobby Nasution duduk di barisan kursi belakang Presiden Jokowi. Sekian kali Jokowi serta Gibran tampak sama-sama berbisik.

Tidak hanya Presiden Jokowi serta Ibu Negara, sang ibunda Sujiatmi Notomiharjo juga turut melayat ke tempat tinggal duka. Cuma saja, Sujiatmi yang didampingi putrinya yang adik kandung Jokowi, Titik Ritawati tiba terlebih dulu sekitaran jam 17. 30 WIB.

Disamping itu, pelayat dari kelompok petinggi yang melayat dirumah duka, salah satunya Mensesneg Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto.

Presiden Jokowi melayat dirumah duka sepanjang 2, 5 jam. Setelah itu, ia pamit meninggalkan tempat tinggal besan sekitaran jam 21. 00 WIB. Waktu meninggalkan lokasi, ia terlihat bersalaman dengan beberapa pelayat yang tengah mendoakan arwah besannya yang wafat pada Selasa pagi di RSUD Moewardi Solo.