by

Bikin Kontroversi, Video Selebgram Sarah Salsabila Lelang Keperawan Dihapus

Nama selebgram Sarah Salsabila langsung viral setelah mengunggah sebuah video bahwa dirinya memutuskan melelang keperawanan dimulai dari angka Rp2 miliar. Sarah pun langsung jadi perbincangan publik.

Sadar bahwa unggahannya menuai heboh, Sarah pun telah menghapusnya. Meski dihapus, banyak akun gosip yang sudah menyimpannya dan mengunggah kembali unggahan Saran itu.

Dalam videonya, Sarah mengatakan kalau dana hasil lelang itu rencananya 100 persen akan dipakai untuk donasi Covid-19.

Video tersebut diunggah Sarah ke akun Instagramnya pada Rabu (20/5/2020). Sekitar satu jam berselang video tersebut dihapus namun warganet terlanjur menyebarkan di Instagram dan Twitter.

Sarah sempat mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang berat dalam hidupnya. Tapi ia merasakan betapa berdampaknya pandemi virus corona terhadap masyarakat.

“Udah dua bulan self quarantine, kita semua sudah ngerasain dampak dari pandemi ini. Aku sendiri sebagai pengusaha ngerasain banget kalau misalnya ekonomi lagi drop,” ucap Sarah dalam video yang telah viral.

“Apalagi para pelaku bisnis UMKM dimana mereka harus bertahan hidup dari cash flow bulan ke bulan,” imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah juga sudah mengambil langkah-langkah yang maksimal untuk menghadapi dampak ekonomi akibat Covid-19.

“Di sini kita tahu kalau margin ekonomi global itu benar-benar menurun banget dan pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin. Para tim ekonomi semuanya mereka sudah berusaha ngambil keputusan-keputusan besar dan juga ngambil planning-planning terbaik yang mereka ambil,” ujar wanita yang memiliki beberapa bisnis kuliner itu.

Ia menambahkan, “Kita tahu juga di sini dampak yang terkena Covid-19 ini udah benar-benar banyak banget mulai dari tenaga medis atau pun masyarakat menengah ke bawah juga.”

Atas dasar itulah, Sarah merasa perlu mengambil keputusan besar untuk mengadakan lelang tersebut. Ia bahkan membuka angka lelang mulai dari Rp 2 miliar.

“Dan di sini, aku Sarah aku akan ngambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan ngelelang keperawanan aku mulai dari 2 miliar. Dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada para pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan. Terima kasih aku harap kalian bisa mengambil positifnya,” kata Sarah.

Video Lelang Keperawanan Dihapus dan Minta Maaf

Membuat heboh, Sarah akhirnya meminta maaf. Sarah mengaku bahwa lelang keperawanan itu merupakan bentuk sindirannya terhadap masyarakat yang tak peka dengan situasi seperti sekarang ini.

Halo teman-teman maaf sudah buat kegaduhan, sebenarnya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yang gak peka sama situasi kayak gini, masih nongkrong dan lain-lain,” papar Sarah di instagram.

Aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka. Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar-besarnya. Aku gak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga gak bermaksud lelang keperawanan,” sambungnya.

Di samping viralnya video mengenai lelang keperawanan yang dilakukan oleh Sarah, yuk intip potret cantiknya yang dirangkum dari akun @sarahkeihl.