by

Biografi dan Profil Ade Yunita Pemeran Clarisa di Sinetron Suster EL

Ade Yunita dikenal sebagai model sekaligus aktris. Selain itu, Ade Yunita juga sempat terjun ke dunia esport.

Artis cantik dengan nama lengkap Ade Yunita Hutagol bukanlah nama baru dalam industri hiburan. Namanya sudah sering wara-wiri dalam FTV, sinetron, bahkan web series.

Ade Yunita merupakan gadis kelahiran Medan, 3 Juni 1996. Pemilik nama lengkap Ade Yunita Hutagaol ini diketahui memeluk agama Islam.

Inilah biodata Ade Yunita lengkap dengan umur dan agamanya yang berhasil dirangkum.

Profil dan Biodata Ade Yunita

 

Nama lengkap: Ade Yunita Hutagaol
Nama panggung: Ade Yunita
Asal: Medan, Sumatera Utara
Tanggal lahir: 3 Juni 1996
Umur: 25 tahun
Agama: Islam
Zodiak: Gemini
Profesi: Aktris, Model, Selebgram, Atlet eSport
Pendidikan: Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya
Instagram: @adeyunita

Dikenal sebagai artis pemeran FTV

Ade Yunita mengawali karirnya sebagai seorang model. Ia lalu melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan membintangi sejumlah judul sinetron dan FTV. Kini total FTV yang telah dibintangi olehnya mencapai puluhan.

Membintangi film

Tak cuma FTV dan sinetron, Ade Yunita juga turut membintangi film layar lebar. Beberapa film yang telah diperankan olehnya adalah Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita, Magic Hour, 3 Pilihan Hidup, dan The Perfect Husband.

Terjun ke dunia esport

Selain dunia entertainment, Ade Yunita juga pernah terjun ke dunia esport dan menjadi pro player untuk tim Onic Esport. Ia dan timnya Onic Devils juga berhasil menjuarai sejumlah turnament, seperti juara 1 di ajang Female Gaming League.

Bersuara merdu

Sosok gadis asal Medan ini memang sangat multitalenta. Selain akting dan game, Ade Yunita juga pandai bernyanyi dengan suara merdunya. Hal tersebut bisa dilihat melalui video cover lagu yang sering ia unggah melalui YouTubenya.