by

Biografi dan Profil Nafiza Fatia Rani Pemeran Wina di Film Pengabdi Setan 2 Communion

Nafiza Fatia Rani merupakan salah satu gadis yang beruntung, setelah terpilih ikut membintangi film Pengabdi Setan 2 Communion yang tayang pada tanggal 4 Agustus 2022.

Joko Anwar sutradara film Pengabdi Setan 2 Communion, mengaku kesulitan dalam mencari pemeran Wina. Sampai akhirnya Tara Basro melihat sosok Nafiza Fatia Rani dalam sebuah video klip milik penyanyi Isyana Sarasvati.

Melalui proses audisi Nafiza Fatia Rani akhirnya terpilih untuk memerankan sosok Wina di film Pengabdi Setan 2 Communion. Berikut profil, biodata dan akun Instagram pribadinya.

mengungguli 20 peserta audisi sebelumnya. Simak profil Nafiza Fatia Rani, Sosok Wina yang Dipanggil-panggil Ibu di Pengabdi Setan 2 : Communion.

Gadis kelahiran Bandar Lampung, 30 Januari 2010 ini memulai debutnya di dunia entertainment pada tahun 2019 sebagai model video klip penyanyi Isyana Sarasvati berjudul Sikap Duniawi.

Lahir dari pasangan Solihin dan Rossepa, Nafiza sudah memiliki bakat akting sedari kecil. Melihat hal tersebut orang tua Nafiza tidak ingin menyia-nyiakan bakat putrinya.

Baik sang ayah ataupun ibu Nafiza sama-sama mendukung Nafiza, dengan mengikutkannya di berbagai audisi.

Ternyata hal tersebut tidak berakhir sia-sia, selain sukses sebagai model video klip Nafiza juga berhasil membintangi beberapa FTV di TV Nasional pada tahun 2020, seperti  Suara Hati Istri, dan serial Pintu Berkah.

Bakat akting Nafiza juga telah diakui oleh sutradara kenamaan Indonesia yakni Joko Anwar, hingga membuatnya dipercaya untuk memerankan sosok Wina di film Pengabdi Setan 2.

Lewat akun Instagramnya, Joko Anwar bahkan memuji  gadis yang kini berusia 12 tahun tersebut sebagai sosok yang brilian.

Film Pengabdi Setan 2 sendiri merupakan film perdana yang Nafiza bintangi.

Hal tersebut tentu saja merupakan suatu kebanggan tersendiri dari untuk Nafiza dan keluarga.

Kabar terpilihnya Nafiza sebagai sosok Wina ini ternyata juga membuat kebanggaan tersendiri bagi SMPN 1 Bandar Lampung tempat di mana Nafiza kini bersekolah.

Pihak sekolah bahkan memasang spanduk besar sebagai bentuk dukungan dengan memajang nama lengkap serta penggalan foto Nafiza ssat berakting sebagai Wina dalam trailer film Pengabdi setan 2.

Berikut biodata Nafiza Fatia Rani dikutip dari berbagai sumber.

Nama lengkap : Nafiza Fatia Rani

Tempat, tanggal lahir : Bandar Lampung. 30 Januari 2010

Nama Ayah : Solihin

Nama Ibu : Rossepa

Profesi : Model, Aktris

Tahun aktif : 2019 – sekarang

Instagram : nafiza.fr

Sinetron

Suara Hati Istri : Istri Bayaran (2020)

Pintu Berkah : Sedekah Ilmu Gadis Penjual Kopi Dalgona (2020)

Film

Pengabdi Setan 2 : Communion (2022).