by

Bitcoin Akan Mendominasi Trend Untuk Keamanan Dari Cyber Crime

Bitcoin Akan Mendominasi Trend Untuk Keamanan Dari Cyber Crime

Bulatin.com – Dunia teknologi tidak dapat terlepas dari yang namanya ancaman siber. Sesudah selama 2017 tren keamanan siber bergelut pada serangan malware serta ransomware, adakah trend baru yang juga akan berlangsung di 2018?

Menurut Niyikiza Aimable, Technical Consultany serta Cybersecurity Engineer dari Penta Security, satu diantara teknologi yang akan menguasai tren keamanan siber pada tahun ini yaitu mata uang digital (cryptocurrency), terutama Bitcoin.

” Bitcoin mungkin saja juga akan menguasai. Ini dapat jadi tujuan empuk beberapa penjahat siber karna kita ketahui Bitcoin serta mata uang digital sifatnya begitu anonim. Ini yang perlu jadikan sorotan, ” tutur Aimable.

Tidak hanya Bitcoin, Aimable juga membuka sebagian fenomena beda kemungkinan besar juga akan jadi trend keamanan siber di 2018.

Satu diantaranya seperti evolusi serangan ransomware dari PC ke piranti IoT (Internet of Things) seperti smart home piranti.

” Dari sini, hacker dapat menyebar ransomware ke piranti IoT serta mengambil data pemakai. Lagi-lagi, data yang jadi keperluan paling utama mereka. Bila ditarik benang merahnya, semuanya penjahat siber tentu inginkan data. Jadi itu kita mesti bangun perlindungan perimeter yang kuat membuat perlindungan data pribadi supaya tidak gampang dibobol, ” ungkap pria yang saat ini tinggal di Korea Selatan itu.