by

BMKG Memberi Peringatan Gelombang Tinggi Perairan Lampung

BMKG Memberi Peringatan Gelombang Tinggi Perairan Lampung

Bulatin.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi teguran dini adan ya gelombang tinggi di perairan barat Lampung dan Selat Sunda bagian selatan. Gelombang diperkirakan setinggi 2, 5-4, 0 mtr. akan melanda wilayah perairan barat Lampung dan Selat Sunda bagian selatan.

Diambil dari Antara, Sabtu (11/8), menurut data tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, prakiraan cuaca tersebut berlaku mulai 11 Agustus pukul 07. 00 WIB s/d 12 Agustus 2018 pukul 07. 00 WIB. Angin pada umumnya bertiup dari arah tenggara sampai selatan dengan kecepatan pada 3-20 knots (5-37 km/jam). Jarak pandan g sekitar pada 5-10 km.

Suhu hawa pada umumnya sekitar pada 22-33 derajat Celsius, terkecuali Lampung sisi barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) sekitar pada 16-30 derajat Celsius.

Kelembaban hawa pada umumnya sekitar pada 58-96 %, terkecuali Lampung sisi barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) sekitar pada 65-98 %.

Merujuk pada prakiraan cuaca tersebut , diperkirakan pagi hari punya potensi hujan mudah di lokasi Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Barat, dan Way Kanan. Lalu siang sampai sore hari berlangsung hujan ringan-sedan g di lokasi Kabupaten Way Kanan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulangbawang, Tanggamus, dan Tulangbawang Barat.

Malam hari punya potensi hujan mudah di lokasi Kabupaten Way Kanan, Tulangbawang, Pesisir Barat, dan Lampung Tengah. Dini hari punya potensi hujan mudah di lokasi Lampung Selatan, Pesisir Barat, dan Tanggamus.