by

BMKG Mengeluarkan Himbauan Gelombang Tinggi Di Laut Jawa

BMKG Mengeluarkan Himbauan Gelombang Tinggi Di Laut Jawa

Bulatin.com – Badan Meteorologi, Klimatologi serta Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Serang keluarkan peringatan awal gelombang tinggi yang menempa lokasi Selat Sunda serta Laut Jawa.

Untuk Selat Sunda lokasi Selatan, ketinggian menjangkau 2, 5-4 meter. Lalu di Laut Jawa sisi Selatan ketinggian pada 1, 25-2 meter. Sedang di Selat Sunda sisi Utara, ketinggian gelombang masih tetap termasuk normal, pada 0, 25-1 meter.

” Untuk gelombang tinggi di Selat Sunda sisi Selatan, bila untuk (Selat Sunda) sisi Utara aman, ” kata Trian, Prakirawan BMKG Serang, waktu di konfirmasi lewat sambungan telepon, Rabu 24 Januari 2018.

Untuk arus penyeberangan di Pelabuhan Merak di pastikan tidak alami masalah. Karna tempatnya ada di Selat Sunda sisi Utara. ” Itu juga teratur kami mengeluarkan untuk cuaca lokasi Banten. Kami mengeluarkan untuk pihak berkaitan, ” katanya menerangkan.

Trian menerangkan, satu diantara penyebabnya terjadinya gelombang tinggi karena kuatnya hembusan angin, yang sekarang ini tengah musim angin barat dan karena ketidaksamaan desakan udara di lautan. ” Itu kan untuk yang di laut. Bila untuk yang di daratan aman-aman saja, ” tutur Trian.

Ia mengimbau orang-orang yang bekerja di lokasi perairan Selatan Banten, untuk waspada. Terlebih nelayan yang juga akan melaut.