by

BNPT Mengungkap Jalur Selundupan Senjata Ilegal

BNPT Mengungkap Jalur Selundupan Senjata Ilegal

Bulatin.com –  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius, mengatakan, jalur laut terutama di lokasi perbatasan satu diantaranya di Banten, riskan juga akan penyelundupan senjata.

Terutama, senjata itu kenyataannya dipakai untuk memperlancar tindakan terorisme di Indonesia.

” Banten memanglah terdapat banyak lokasi yang jadi zone merah juga akan tindak radikal serta teroris terlebih di jalur laut tetapi titiknya dimana saja tidak dapat kita katakan, ” tuturnya waktu di Tangerang, Rabu, 24 April 2018.

Hal tersebut berdasar pada banyak pengungkapan masalah penyelundupan yang semakin besar lewat laut mengingat masih tetap kurangnya pengawasan di jalur itu.

” Jalur atau garis pantai kita kan besar serta luas, jadi memanglah jadi tujuan untuk penyelundupan ini, ” katanya.

Potensi penyelundupan yang begitu besar juga buat pihaknya mengajak supaya pengamanan tidak cuma dikerjakan oleh unit pekerjaan tapi bisa dikerjakan oleh orang-orang. Info diinginkan oleh aparat keamanan bila orang-orang ketahui atau lihat aktivitas yang mencurigakan

” Kita minta ada kerja sama orang-orang supaya terorisme tidak masuk. Karna bila masuk juga akan menyebabkan kerugian besar, ” ungkap Suhardi.