by

Borussia Dortmund Izinkan Sang Bek Manuel Akanji Pindah ke MU

Asa Manchester United untuk merekrut Manuel Akanji berpotensi jadi kenyataan. Karena Borussia Dortmund mengizinkan sang bek untuk pindah ke Old Trafford di musim panas nanti.

Manchester United diyakini akan melakukan perombakan tim di musim panas nanti. Setan Merah ingin membentuk tim mereka menjadi penantang gelar yang serius.

Salah satu posisi yang ingin diperkuat MU adalah lini pertahanan. Ini disebabkan lini pertahanan MU relatih keropos sehingga personil baru dibutuhkan di tim mereka.

Nama Manuel Akanji dilaporkan jadi calon bek yang ingin diamankan MU. Bild melaporkan bahwa Setan Merah mendapatkan lampu hijau untuk merekrut sang bek.

Menurut laporan tersebut, Dortmund awalnya enggan melepas Akanji. Namun mereka kini berubah pikiran.

Ini disebabkan Akanji menolak perpanjangan kontrak di Dortmund. Sementara kontraknya sudah hampir habis.

Ketimbang melepaskannya sebagai free agent, Dortmund memutuskan untuk menjual sang bek di musim panas nanti.

Laporan itu mengklaim bahwa MU tidak perlu keluar uang terlalu banyak untuk merekrut Akanji. Karena Dortmund mematok harga yang tidak terlalu tinggi untuk sang bek.

Mereka kabarnya membanderol Akanji di angka 30 juta Euro. Angka ini tergolong cukup murah untuk bek muda berbakat seperti Akanji.

Jadi Dortmund saat ini menunggu tawaran resmi untuk Akanji di musim panas nanti.

Menurut laporan yang beredar, membeli bek tengah adalah salah satu dari tiga prioritas Manchester United di musim panas nanti.

Prioritas utama mereka mendatangkan striker baru dan juga gelandang baru di musim panas nanti.