by

Borussia Dortmund Optimistis Diperkuat Mats Hummels dan Sancho Tantang Bayern Munchen di Der Klassiker

Duel panas bertajuk Der Klassiker bakal jadi sajian utama Bundesliga pada Selasa (26/5/2020) malam WIB besok. Borussia Dortmund bakal menjamu Bayern Munchen pada pertandingan penting yang bisa menentukan perebutan trofi.

Kedua tim kuat ini memang bersaing ketat di puncak klasemen sementara. Bayern memimpin dengan 61 poin, Dortmund mengekor dengan 57 poin. Selisih yang tipis dan bisa berubah dengan hasil pertandingan ini.

Beberapa hari terakhir, Dortmund sempat diduga bakal kesulitan karena cedera beberapa pemain utama mereka. Ada Mats Hummels, Alex Witsel, dan Jadon Sancho yang masih berusaha memulihkan diri secepat mungkin.

Pada sesi konferensi pers teranyar, Senin (25/5/2020) ini, Favre menjelaskan bahwa ada kemungkinan ketiga pemainnya bisa tampil. Mungkin tidak penuh selama 90 menit, tapi kemungkinan itu ada.

“Saya kira Mats Hummels sudah siap bermain. Saya tidak bisa memastikan, hanya 99 persen yakin dia bakal ada di lapangan,” buka Favre dikutip dari Goal internasional.

“Alex Witsel sudah mulai berlatih dengan tim kemarin (Minggu). Dia bisa saja masuk skuad.”

“Jadon masih kurang lathian. Sekarang dia sudah berlatih bersama skuad selama 10 hari. Dia bermain 20 menit kontra Schalke dan sedikit lebih lama kontra Wolfsburg. Dia sudah tampil baik.”

Di antara tiga pemain itu, absennya Sancho mungkin yang paling berpengaruh. Penyerang muda asli Inggris itu merupakan salah satu pemain terbaik Dortmund musim ini, dia jelas dibutuhkan untuk duel sepenting kontra Bayern.

“Dia [Sancho] perlahan-lahan mencapai titik terbaiknya. Dia sudah berlatih dengan baik, perlahan tapi stabil ke level sebelumnya. Dia semakin dekat, saya kira tidak ada masalah. Kita lihat saja,” sambung Favre.

Jika Dortmund benar bisa menurunkan Sancho, duel Klassiker nanti jelas bakal lebih seru. Dua tim kuat yang berebut gelar juara cenderung menyuguhkan pertandingan terbaik.