by

Bos Dari Google Mengatakan AI Lebih Penting Ketimbang Listrik

Bos Dari Google Mengatakan AI Lebih Penting Ketimbang Listrik

Bulatin.com – Keajaiban kecerdasan buatan menyebabkan pendapat kalau artificial inteligence (AI) akan menghancurkan masa depan manusia. Tetapi CEO Google Sundar Pichai memiliki pendapat demikian sebaliknya.

Pada perhelatan World Economic Annual Meeting yang diadakan di Davos, Swiss minggu lalu, Pichai menyebutkan AI adalah tehnologi yang begitu perlu untuk masa depan kehidupan manusia. Ia bahkan juga mengatakan AI akan lebih punya pengaruh dibanding penemuan api atau listrik.

Beberapa ilmuwan, termasuk juga Stephen Hawking, mengatakan kalau AI punya potensi untuk menghapus eksistensi manusia. Tetapi untuk Pichai, teknologi yaitu rekan yang menolong menangani beragam persoalan yang dihadapi oleh dunia.

” Kapan juga kita bicara mengenai teknologi, yang perlu diutamakan yaitu memakai keuntungan sembari meminimalkan kerugian, ” katanya seperti diambil KompasTekno dari WEForum, Senin (29/1/2018).

Pichai yang berdarah India itu lalu bercerita pengalamannya jadi contoh.

” Waktu beranjak dewasa, kami tidak miliki telepon. Lima tahun lalu waktu jaringan telepon masuk di lokasi kami, semua beralih tambah baik. Hal itu berlaku juga untuk AI, ” katanya.

Meskipun demikian, pemakaian AI di semua segi kehidupan memanglah punya potensi menyebabkan beragam resiko. Karenanya, Pichai mengajak semuanya pihak bekerja bersama untuk mengawal pemakaian teknologi ini dengan lewat satu perjanjian yang sama dengan Kesepakatan Paris.