by

Bos Google Berduka serta Berdonasi untuk Korban Gempa di Palu

Bos Google Berduka serta Berdonasi untuk Korban Gempa di Palu

Bulatin.com Bencana Gempa Palu serta Donggala di Sulawesi Tengah selalu jadi perhatian dunia. Bencana yang dibarengi tsunami itu menelan korban beberapa ratus jiwa sampai 30 September 2018, bangunan roboh serta telekomunikasi sudah sempat lumpuh.

Bencana itu terdengar sampai ke pejabat Google yang lalu ikut bersimpati. Kepala Eksekutif Google, Sundar Pichai mengatakan belasungkawa atas gempa serta tsunami yang berlangsung di Indonesia itu. Dia mengatakan berkabung dalam posting di account Twitternya.

“Kami begitu berduka atas gempa bumi serta tsunami di Indonesia,” tulisnya, diambil Selasa, 2 Oktober 2018.

Selain mengatakan duka mendalam, bos Google itu menginformasikan Google tidak tinggal diam dengan bencana yang menempa Sulawesi Tengah itu.

Pichai menyampaikan, komunitas Google serta sayap nirlaba Google yaitu Google.org mendonasikan pertolongan US$1 juta atau Rp14,7 miliar untuk mensupport perlakuan bencana itu.”Kami juga aktifkan SOS kami untuk memberi info darurat pada mereka yang terdampak,” catat bos Google itu.

Google sudah aktifkan Google Person Finder. Pada halaman ini, Google menolong pemakai internet untuk mencari info kehadiran keluarga ataupun teman dekat yang terdampak bencana itu.

Pada halaman Google Persin Finder itu, info penelusuran dapat dikerjakan lewat dua tombol, yaitu tombol ‘saya mencari seseorang’ dengan warna biru serta ‘saya miliki info mengenai seseorang’ dengan warna hijau.

Di bagian ‘saya mencari seseorang’ pemakai dapat mengisikan formulir nama komplet yang harus di isi.