by

Boss Arsenal Mikel Arteta dikabarkan membidik Houssem Aouar untuk memperkuat Skuad

Bos Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan membidik Houssem Aouar untuk memperkuat skuad Arsenal. Transfer ini jelas tak mudah, Aouar merupakan bintang muda dengan banyak peminat.

The Gunners memang disebut bakal belanja besar di bursa transfer musim ini untuk membentuk skuad harapan Arteta. Mereka sudah mendatangkan Willian dari Chelsea, dan kini membidik Aouar dari Lyon.

Ketertarikan Arsenal terhadap Aouar dapat dipahami. Gelandang 22 tahun ini merupakan salah satu pemain muda terbaik di Eropa sekarang, wajar jika Arsenal tertarik.

Sebab itu, jika benar, Arsenal diminta bergerak cepat sebelum klub-klub besar lainnya ikut mengejar Aouar. Setidaknya itulah pendapat mantan pemain Manchester United yang kini jadi analis Premier League, Rio Ferdinand.

Ferdinand bisa memahami apa yang dilihat Arteta pada diri Aouar. Gelandang Prancis ini punya segalanya dalam proses merancang serangan, dia bisa jadi solusi untuk masalah Arsenal.

“Dia [Aouar] bisa menyajikan kreativitas dalam tim ini. Pemain yang masih sangat muda tapi benar-benar diandalkan, itu membuktikan kepercayaan tim padanya dan kepercayaan dirinya sendiri,” ujar Ferdinand kepada BT Sport.

“Anda bisa melihat bagaimana imajinasi dan gambaran yang dia ciptakan dan dia lihat di lapangan, visi dan kesadaran taktiknya.”

Kabarnya, saat ini Arsenal masih mencoba merayu Lyon untuk menurunkan harga jual Aouar yang ada di angkat 50 juta euro.

Terlepas dari perkara harga mahal, Ferdinand yakin Aouar bisa jadi pembelian top untuk Arsenal. Dia masih muda, masih bisa dibentuk, dan punya bakat luar biasa jadi pemain topi.

Aouar mengingatkan Ferdinand akan Samir Nasri, gelandang genius The Gunners pada masanya.

“Kepercayaan dirinyalah yang membuat bocah ini spesial. Dia pemain luar biasa untuk ditonton. Dia bisa melewati lawan dengan mudah, lalu setelahnya adalah soal pembuatan keputusan dan pemilihan waktu untuk mengoper bola,” imbuh Ferdinand.

“Dia punya segalanya. Dia mengingatkan saya pada mantan pemain Arsenal, Samir Nasri pada masanya. Dia adalah seseorang yang bisa jadi pemain top di salah satu klub top di dunia,” tutupnya.