by

Buka Pintu Mobil Akan Gunakan Sidik Jari di Masa Depan

Buka Pintu Mobil Akan Gunakan Sidik Jari di Masa Depan

Bulatin.com Selalu mengembangnya teknologi membuat produsen otomotif lakukan peningkatan feature di mobil. Salah satunya perumpamaannya ialah mobil-mobil paling baru yang sekarang tak akan memakai kunci dari logam untuk buka pintu ataupun menyalakan mesin.

Mobil ‘Zaman Now’ umumnya telah memakai kunci immobilizer hingga cuma butuh mendesak tombol pada remot untuk buka pintu. Waktu akan menyalakan mesin juga cuma butuh mendesak tombol ‘Start Stop Engine’ di dashboard.

Merilis dari Carscoops, Selasa 2 Oktober 2018, di hari esok kunci jenis ini dipandang kuno serta kurang aman. Kunci immobilizer dimaksud riskan diretas atau di-hack oleh pencuri mobil. Aktor cuma butuh beli piranti untuk mengacaukan tanda penghubung pada mobil dengan kuncinya untuk menggondol kendaraan yang dicari.

Menjadi alternatif, mobil-mobil paling baru nantunya akan memakai perangkat teknologi kunci yang lebih mutakhir. Pengenalan sidik jari atau bahkan juga retina mata jadi salah satunya jalan keluar untuk terhubung satu kendaraan.

Berarti, alat itu dapat jadi kunci untuk masuk ke kabin serta aktifkan manfaat mobil. “Anda tak akan cuma memercayakan satu kunci biasa, tetapi dapat diaktifkan memakai sidik jari,” kata wapres perusahaan teknologi Synaptics, Godfrey Cheng.

Kunci dengan sidik jari tidak cuma sebatas untuk aktifkan mobil, tapi dapat untuk merekam pemakaian mobil, sampai ke detil sikap duduk pengemudi sampai refrensi musik yang biasa didengar saat tengah mengemudi. Mutakhir bukan.