by

Bupati Ini Siap Membantu Modal kepada Seribu Muslimat NU

Bupati Ini Siap Membantu Modal kepada Seribu Muslimat NU

Bulatin.com – Bupati Jember Faida siap memberi pertolongan pendanaan pada 1.000 orang anggota Muslimat serta Fatayat NU. Ini dikatakan Faida saat hadir Harlah ke-73 Muslimat NU Cabang Kencong, Minggu (17/3/2019) malam di Alun-Alun Puger.

Muslimat NU Cabang Kencong mengadakan peringatan Harlah ke-73 di Alun-Alun Kencong, didatangi beberapa ribu jamaah muslimat.

Menurut Faida, umur muslimat ini ada di waktu kejayaan dengan tujuan jadi mandiri, sejahtera, serta berguna untuk semua.

“Sebab targetnya muslimat mandiri serta sejahtera, jadi pada harlah ini, bupati menghadiahkan, melalui pengurus cabang sampai ke ranting agar mendayakan anggotanya,” kata Faida.

Hadiah itu berbentuk pertolongan pendanaan yang begitu mudah, tak perlu agunan. Pertolongan kerja sama pemerintah pusat serta Pemerintah Kabupaten Jember supaya ibu-ibu muslimat dapat mandiri dari sisi ekonomi.

Dalam ekonomi mandiri, muslimat dapat mengusahakan beberapa usaha. Dari mulai kerudung, bakso, serta lainnya. Semua pendanaan akan dibantu.

Untuk memperoleh pertolongan ini, pengurus mendata anggotanya yang membutuhkan pertolongan.

“Tak perlu bingung ingin usaha apakah, modalnya berapakah, cukuplah ada KTP kelak ada yang memverifikasi,” jelasnya.

Ia minta pada pengurus di tiap-tiap kecamatan untuk bekerja bersama. Faida mengharap ada 500 orang muslimat serta 500 orang dari fatayat. Hingga tiap-tiap kecamatan ada 1.000 orang memperoleh pertolongan pendanaan ini.

Dalam Harlah ke-73 Muslimat NU Cabang Kencong ini pula diselenggarakan deklarasi antihoaks. Acara ini didatangi Ketua PC Muslimat Kencong Hj. Ririn Idayati, Rois Syuriah PC NU Kencong KH Ahmad Laiq Atoqila, serta Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur Hj. Masruro Wahid, M.Si.