by

Bupati Lumajang Telusuri Identitas Pemakai Jasa Vanessa Angel

Bupati Lumajang Telusuri Identitas Pemakai Jasa Vanessa Angel

Bulatin.com – Bupati Lumajang Thoriqul Haq menelusuri berita salah satunya entrepreneur tambang pasir di wilayahnya bernama Rian. Polisi awal mulanya membuka Rian yang ikut serta prostitusi dengan artis Vanessa Angel mempunyai KTP Jakarta dan memiliki beberapa usaha di Jawa Timur diantaranya di Lumajang.

“Barusan saya bertanya pada semua pemilik tambang pasir yang mempunyai izin usaha di Lumajang, akan tetapi mereka tidak ada yang kenal dengan inisial R,” kata Bupati Lumajang yang akrab dipanggil Cak Thoriq pada beberapa wartawan selesai menggelar pertemuan dengan entrepreneur tambang di Lumajang, Senin (7/1). Seperti diambil Pada.

Menurutnya, jumlahnya entrepreneur tambang yang memperoleh izin beroperasi di Lumajang sekitar 25 orang. Dari beberapa puluh entrepreneur tambang pasir itu tidak ada yang bernama Rian atau inisial R yang disebutkan menjadi penyewa layanan artis Vanessa Angel dalam masalah prostitusi daring dengan tarif Rp 80 juta.

“Dari semua entrepreneur yang telah kerja di Lumajang tidak ada inisial R, akan tetapi dalam pengendalian tambang pasir umumnya menyertakan banyak pihak lainnya yang berjejaring dengan investasi lainnya seperti project dan armada, sehingga bisa jadi inisial R itu miliki jaringan dengan entrepreneur tambang Lumajang,” katanya.

Diakuinya belumlah mendapatkan info dari aparat ke polisian apa entrepreneur tambang berinisial R tersebut adalah warga Lumajang atau tidak, sehingga tidak dapat memberi komentar banyak karena belumlah memperoleh laporan yang valid berkaitan perihal tersebut.

Info yang dikumpulkan di lapangan, entrepreneur inisial R adalah entrepreneur armada tambang pasir dan alat berat di Kabupaten Lumajang.

Sesaat itu, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi mengutarakan jati diri entrepreneur berinisial R yang menyewa layanan artis Vanessa Angel dalam masalah prostitusi daring merupakan entrepreneur tambang pasir yang mempunyai pertambangan di Lumajang.

“R itu entrepreneur pasir. Ia upayanya banyak, di Lumajang ada. Upayanya banyak,” papar Harissandi saat didapati di Mapolda Jatim.

Awal mulanya, penyidik dari Polda Jatim sudah sempat mengecek R selesai digerebek di salah satunya hotel di Surabaya dengan artis berinisial VA dan kontrol tersebut cuma berjalan beberapa saat. Sesudah itu, polisi melepas R karena statusnya cuma untuk saksi.