by

Cak Nanto Akan Tegakkan Khittah Dalam Kepemimpinannya

Cak Nanto Akan Tegakkan Khittah Dalam Kepemimpinannya

Bulatin.com Ketua Umum atau Ketum Pemuda Muhammadiyah yang baru dipilih Sunanto alias Cak Nanto memperingatkan jika Muhammadiyah termasuk juga organisasi otonom yang selekasnya dipimpinnya sekarang ini tetap akan menegakkan khittah. Ia menjelaskan jika semua pihak diberikan ruangan yang sama di Pemuda Muhammadiyah akan tetapi untuk tentang pilihan politik jadi masyarakat Muhammadiyah tidak akan dapat dipaksa.

“Kami kerjakan sebetulnya bagaimana pilihan politik didasari perasaan tanggung jawab,” kata Cak Nanto, Kamis 29 November 2018.

Hal itu disampaikannya menyusul kekuatan intervensi serta dampak tim politik yang berkompetisi di Pemilu pada PP Muhammadiyah. Didapati jika Cak Nanto barusan dipilih menukar Dahnil Anzar Simanjuntak yang sekarang menjadi Juru Bicara calon Presiden serta calon Wakil presiden Prabowo-Sandiaga.

“Jadi kembali pada khittah Pemuda Muhammadiyah,” kata dia kembali.

Akan tetapi dia menjelaskan menghormati pilihan politik yang telah dibuat beberapa tokoh di Pemuda Muhammadiyah termasuk juga seandainya mereka pilih pihak sesudah “tamat” dari kepengurusan di organisasi itu.

“Pemuda Muhammadiyah seperti yang saya terangkan jika kebijaksanaan benar Pemuda Muhammadiyah akan kerjakan suport apabila tidak benar akan mengkritisinya. Kami ini darah-darah Madura serta ini Madura telah Muhammadiyah jadi telah cukup dialogislah mencari jalan keluar terbaik pada permasalahan negara dan bangsa,” kata dia.