by

Callum Hudson Diminta untuk Tidak Tinggalkan Chelsea

Callum Hudson Diminta untuk Tidak Tinggalkan Chelsea

Bulatin.com – Manajer dari Tim nasional Inggris minta pemain mudanya, Callum Hudson-Odoi, supaya tidak cepat-cepat tinggalkan Chelsea.

Callum Hudson-Odoi, 18 tahun, kemukakan keinginan transfer dua bulan lalu, tidak lama sesudah Bayern Munchen berikan penawaran 35 juta Poundsterling serta minimnya waktu bermain di team penting Chelsea musim ini.

Tetapi Gareth Southgate meyakini, Callum Hudson-Odoi yang telah mengawali kiprahnya di team senior Inggris akhir minggu ini, dapat mempunyai hari esok yang cerah bersama dengan the Blues dibawah bimbingan Maurizio Sarri.

“Jika Anda lihat jumlahnya penampilannya, ia sebetulnya telah kantongi jumlahnya tampilan yang cukuplah banyak,” tutur Gareth Southgate.

“Dan saya ketahui semenjak kami bicara dengan klubnya di awalnya musim ini, berapa besar keyakinan Maurizio (Sarri) kepadanya. Ia hadapi beberapa pemain mengagumkan di depannya, tetapi pelan-pelan ia telah perlihatkan tampilan serta jumlahnya laga yang lebih bertambah,” imbuhnya.

“Jadi, saya fikir ia perlahan-lahan dewasa dengan baik. Tidak butuh cepat-cepat untuk dia. Kami lihat itu dalam diri Marcus Rashford serta perubahannya,” tutur Southgate.

“Dia telah tampil untuk team penting serta itu penting sekali. Buat kami, saya fikir progresnya bagus,” tandasnya.

Winger berumur 18 tahun itu telah bukukan penampilannya menjadi starter dalam delapan laga musim ini – semuanya di pertandingan piala, serta bermain menjadi alternatif dalam 11 pertandingan.

Tetapi, dengan Chelsea yang akan hadapi sangsi embargo transfer pemain dari FIFA saat dua tahun, kemungkinan ada kesempatan lebih musim depan.

Menurut laporan SunSport, beberapa pelatih the Blues sudah beri video bintang Tim nasional Inggris lainnya, Raheem Sterling, pada Hudson-Odoi supaya dipelajari.

Southgate sendiri suka lewat cara Hudson-Odoi amankan peluangnya sesudah alami cedera, sampai dia sukses dipropagandakan dari Tim nasional U-21 ke team senior Inggris.

Hudson Odoi yang berumur 18 tahun 135 hari itu, jadi pemain termuda yang sukses kantongi cap perdananya untuk Tim nasional Inggris dalam suatu laga bersaing. Ia pun mainkan peranan besar dalam gol paling akhir Inggris yang menang 5-0 atas Republik Ceko akhir minggu ini.