by

Capres No 2 Tidak Jadi Datang Di Muktamar Muhamadiyah XVII

Capres No 2 Tidak Jadi Datang Di Muktamar Muhamadiyah XVII

Bulatin.com Calon Presiden Nomer Urut 02, Prabowo Subianto diagendakan pada Rabu 28 November 2018 akan berkunjung ke beberapa tempat di Yogyakarta untuk lakukan kampanye serta silaturahim dengan masyarakat.

Salah satunya tempat yang akan dikunjungi ialah Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), tempat berlangsungnya Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII. Mantan Danjen Kopassus ini sedianya akan memberi orasi pada beberapa ribu peserta Muktmar Pemuda Muhammadiyah, akan tetapi mendadak agenda itu dibatalkan tanpa keterangan yang tentu.

Pengurungan kunjungan bekas suami Titiek Soeharto itu ikut dibenarkan oleh Hijriyah Oktaviani yang disebut Kepala Biro Humas serta Protokoler UMY. Ia mengatakan tidak ada agenda Calon presiden Prabowo ke Sportorium UMY.

“Beliau akan tidak hadir di Sportorium UMY,” kata Ria panggilan akrab Hijriyah Oktaviani pada awak media, Rabu 28 November 2018.

Saat ditanya fakta pengurungan kehadiran ke Sportorium UMY tempat berlangsungnya Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Ria malas menjelaskannya.

“Yang pasti ini hari tidak ada agenda pak Prabowo ke Sportorium UMY,” kata Ria kembali.

Menurut info yang tersebar di kelompok media di Yogya, menjadi alternatif acara di Sportorium UMY, Calon presiden nomer urut 02 itu akan bersilaturahim dengan pengurus serta anggota Muhammadiyah Kabupaten Sleman yang ambil tempat di salah satunya hotel di Jalan Magelang Km 11 Tridadi, Kabupaten Sleman, DIY pada jam 09.00 WIB-11.30 WIB.

Selesai pertemuan di salah satunya hotel di Sleman itu, Prabowo bersama rombongan akan meneruskan safari serta berjumpa dengan Ustad Syukri Fadholi dilanjutkan peluncuran Mas Behi atau Penduduk Becak Hybrid.

Dengan mengendarai becak hybrid, Prabowo Subianto akan meneruskan perjalanan ke arah Gedung Sasono Hinggi Dwi Era bersama dengan komune becak serta di tempat itu Prabowo akan menegur penduduk Yogya serta lakukan acara deklarasi suport dari relawan DIY untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

Sementara berkaitan pengurungan acara Prabowo Subianto dengan peserta Muktamar Pemuda Muhammadiyah di gedung Sportorium UMY, Ketua Bawaslu Kabupaten Bantul, Herlina menjelaskan pihaknya telah menyarankan pada panitia Muktamar Pemuda Muhammadiyah berkaitan larangan universitas untuk digunakan kampanye sama dengan ketentuan yang ada.

“Ya itu (larangan kampanye di kampus) memang kita berikan pada panitia Muktamar Pemuda Muhammadiyah serta pada akhirnya acara dibatalkan,” kata Herlina.