by

Cara Ini Bantu Hidupkan Kembali Gairah Seks Pasca Melahirkan

Cara Ini Bantu Hidupkan Kembali Gairah Seks Pasca Melahirkan

Bulatin.com – Meski telah kehadiran seorang buah hati, Anda dan pasangan tetap harus dapat mempertahankan keintiman. Memang Anda tidak bisa memiliki hubungan seksual seperti saat belum memiliki buah hati, tapi Anda tetap bisa membuat kehidupan seks terus bergairah.

Psikolog Inez Kristanti mengatakan, untuk bisa mengembalikan keintiman pasangan pascamelahirkan, yang perlu dilakukan adalah berani untuk membicarakan mengenai seks dengan pasangan.

“Dengan berdiskusi, kita bisa mendengar ide-ide apa yang dimiliki pasangan untuk membuat seks menjadi lebih hidup,” ujar Inez di Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, jaga kedekatan fisik Anda dengan pasangan. Walaupun sudah memiliki anak, tetap tunjukkan pada pasangan bahwa Anda masih tertarik secara fisik dengan cara, seperti memegang tangannya, menyentuh, atau membelai.

Meski demikian, Inez mengingatkan, terkadang ada ekspektasi kehidupan seks setelah melahirkan bisa dikembalikan sama persis seperti sebelum melahirkan. Ekspektasi ini pun terkadang kurang realistis, sehingga perlu bagi pasangan untuk menerima bahwa ada yang berbeda dari kehidupan seks pascamelahirkan.

“Ini bisa jadi kesempatan untuk berekspresi dan bereksperimen secara seksual,” kata Inez.