by

Cara Ini Buat Si Kecil Lebih Nyaman Digendong

Cara Ini Buat Si Kecil Lebih Nyaman Digendong

Bulatin.com – Mengasuh bayi memerlukan trick sendiri. Termasuk juga waktu menggendong. Seperti di ketahui, menggendong bayi dapat berguna jadi pengikat kasih sayang ibu serta bayi, memberi rasa nyaman, sampai memberi ketenangan untuk si kecil. Tetapi, menggendong bayi miliki langkah yang lain.

Apabila langkah menggendong bayi tidak membuatnya nyaman, jadi bayi tidak juga akan tenang serta bahkan juga dapat mengganggu kesehatannya.

Spesialis anak, dr. Miza Dito Afrizal, SpA, BMedSci, Mkes, menyebutkan kalau menggendong bayi memanglah dibutuhkan untuk membuat bonding pada orangtua dengan anaknya. Walau sekian, janganlah asal pilih gendongan bayi (baby carrier).

” Tentukan gendongan yang safety untuk si kecil serta nyaman dipakai oleh penggendongnya. Diluar itu, berhubung kulit bayi begitu peka, tentukan gendongan bayi yang berbahan aman serta tidak buat panas atau alergi, ” katanya diambil dari launching Haenim, Jumat 26 Januari 2018.

Dilanjutkannya, bahan yang pas yaitu bahan yg tidak menyebabkan reaksi jelek pada kulit. Diluar itu, bentuk gendongan bayi yang baik juga sesuai dengan umur serta dapat menyesuaikan dengan tempatnya.

” Gendongan bayi yang baik itu tempatnya dapat juga sesuai dengan umur bayi, hingga nantinya tidak menyebabkan efek negatif pada si kecil. Seperti tulang punggung yang meliuk atau panggul berubah, ” tuturnya.

Yasar Surya Putra, Sales Director Haenim Indonesia menyebutkan, gendongan bayi dengan bahan katun bia jadi pilihan karna bisa memberi rasa nyaman untuk kulitnya. Terutama, desain yang pas berikan mencegah rasa tidak nyaman pada si kecil.

” Gendongan bayi dengan bahan 100 % organik katun serta bentuk ruang bawah yang berupa M, berikan kenyamanan si kecil waktu digendong. Terlebih bila gendongannya dengan bahan yang enteng, tidak berikan beban penambahan untuk orangtuanya. “