by

Cara Mudah Merawat Tanaman Untuk Memperindah Rumah

Cara Mudah Merawat Tanaman Untuk Memperindah Rumah

Bulatin.com – Mempunyai halaman tempat tinggal yang asri jadi idaman beberapa orang. Tidak sedikit mereka pada akhirnya ikhlas merogoh kocek lebih dalam untuk berbelanja tanaman hias.

Menurut pakar tanaman, Jamie Durine, seperti ditulis dari situs Nine, menempatkan tanaman dirumah bisa berguna untuk kesehatan.

” Baik tanaman itu ada didalam, atau diluar ruang, tanaman bisa tingkatkan kwalitas udara di sekitaran tempat tinggal sampai 25 %, ” ucap Jamie.

Diluar itu, tanaman juga mempunyai faedah yang lain, diantaranya kurangi stres, menolong konsentrasi belajar anak, sampai kurangi kekhawatiran.

Tapi sayangnya, minim pengetahuan masalah merawat tanaman, buat tanaman dirumah tidak hidup lama. Bila Anda juga alami hal sekian, di bawah ini ada panduan dari Jamie mengenai merawat tanaman untuk pemula.

Biasanya tiap-tiap tanaman memerlukan empat unsur, yakni nutrisi, cahaya matahari, air, serta tanah yang subur. Menurut Jamie, bila Anda menanam tanaman diluar tempat tinggal, pastikan ruang yang paling banyak terserang cahaya matahari. Karna cahaya matahari yaitu keperluan yang begitu vital untuk tanaman.

” Tiap-tiap tumbuhan, bunga, sayuran, atau buah-buahan, mereka semuanya memerlukan cahaya matahari segera sehari-harinya. Sekitaran empat hingga tujuh jam /hari, ” ucap Jamie.

Begitu halnya tanaman indoor. Menurut Jamie, tanaman apa pun tentu memerlukan cahaya matahari. Jadi saat Anda mengambil keputusan untuk mempunyai tanaman indoor, baiknya Anda tempatkan tanaman tersebut di dekat jendela. Supaya tanaman itu tetaplah memperoleh cahaya matahari, meskipun sedikit.

” Supaya perkembangan tanaman jalan dengan prima, baiknya tetaplah membiarkan tanaman indoor memperoleh cahaya matahari sepanjang tiga hingga empat jam di ambang jendela. Janganlah lupa untuk memutar atau menggeser tempat pot atau vas supaya semua sisi tanaman itu, memperoleh cahaya matahari yang rata, ” ucapnya.

Terkecuali unsur itu, janganlah lupakan kalau tanaman memerlukan alas tumbuh yang baik, yakni tanah subur, nutrisi cukup, sampai pemberian air dengan teratur.