by

Cedera sampai Empat Bulan jadi Pukulan Berat untuk Philippe Coutinho Sendiri

Philippe Coutinho cedera lagi, dan sekarang kondisinya lebih buruk. Kabarnya, Barcelona mungkin kehilangan Coutinho sampai empat bulan ke depan, jelas merugikan.

Benar bahwa Coutinho bukanlah pemain kunci untuk skuad Ronald Koeman pada beberapa pekan terakhir. Namun, sebenarnya Coutinho mulai menemukan permainan terbaiknya dalam taktik Koeman.

Cedera sampai empat bulan jadi pukulan berat untuk Coutinho sendiri. Musim ini seharusnya jadi kesempatan terakhirnya menyelamatkan karier di Barcelona. Jika benar cedera sampai akhir musim, Coutinho mungkin bakal dilepas Barca di musim panas nanti.

Terlebih, absennya Coutinho diyakini tidak akan terlalu merugikan Koeman, yang menunjukkan bahwa perannya tidak terlalu penting untuk tim.

Sebelum dihantam cedera terbaru ini, sebelumnya Coutinho pernah cedera ringan dan absen pada beberapa pertandingan. Untungnya Barca masih punya Pedri Rodriguez, yang ternyata tampil luar biasa.

Pedri sekarang sudah jadi bagian inti tim Barca, bahkan jadi rekan favorit Lionel Messi di lapangan. Artinya, ketika Coutinho pulih nanti, dia harus mulai dari nol lagi.

Sebelumnya Coutinho sempat absen pada empat pertandingan, tapi setelah pulih, dia justru kesulitan karena tampak kurang percaya diri. Segalanya berjalan buruk bagi Coutinho.

Koeman sempat memberinya kesempatan jadi starter pada laga kontra Valencia, tapi performa Coutinho buruk. Lalu dia kembali dicadangkan pada laga kontra Valladolid dan Eibar, bahkan saat Messi absen Coutinho tak mendapat kesempatan jadi starter.

Meski Coutinho tidak bisa bermain sampai empat bulan, sepertinya ini bukan masalah besar untuk Koeman. Coutinho tidak terlalu berperan, dan posisinya bisa diisi banyak pemain.

Ada Antoine Griezmann yang bisa mengisi peran no.10, Messi pun bisa bermain di sana lagi. Dan yang jelas masih ada Pedri, penyerang muda serbabisa yang terus berkembang.

Ousmane Dembele pun sudah pulih dari cedera dan bersaing merebut tempat inti. Koeman boleh tenang, Barca menyambut tahun 2021 ini dengan banyak opsi di tengah cedera panjang Coutinho.