by

Chelsea Melirik Bek Everton Dan Bek Lyon Sebagai Pengganti Reece James Yang Cedera

Raksasa Premier League, Chelsea mendapat ujian semakin besar dengan kemungkinan bakal absennya bek kanan andalan mereka, Reece James hingga dua bulan ke depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, James mengalami cedera saat Chelsea menjamu Brighton di Stamford Bridge pada Kamis (30/12/2021) dini hari WIB kemarin.

James mengeluhkan masalah hamstring di pahanya. Sebelumnya, James sempat mendapat tekel cukup keras dari pemain Brighton, Tariq Lamptey. Pemain 22 tahun itu pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Marcos Alonso.

Kini seperti dilansir Daily Mail, James memang tak membutuhkan operasi terhadap cederanya ini. Namun, bek internasional Inggris itu diyakini harus absen selama dua bulan ke depan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan pada Jumat (31/12/2021), diketahui bahwa cedera hamstring yang dialami James terbilang cukup parah. Ia pun kini harus berjuang untuk bisa pulih sebelum Maret tiba.

Absennya James menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Pasalnya, James tampil impresif musim ini dengan menciptakan lima gol dan enam assist dalam 23 laga di semua kompetisi.

James menyusul Ben Chilwell yang sebelumnya juga mengalami cedera dan dipastikan absen cukup lama. Chelsea pun kini mengalami krisis di sektor bek sayap.

Mengingat dampak cukup berat yang bisa diakibatkan dengan cederanya James ini, Chelsea pun kabarnya tengah menyiapkan sejumlah rencana di bursa transfer Januari besok.

Rencana pertama adalah mencoba merekrut bek kiri Lucas Digne dari Everton, sedangkan alternatifnya adalah memulangkan Emerson Palmieri yang kini sedang dipinjamkan ke Lyon.